fbpx

Yang perlu Anda ketahui tentang “Socmed Distancing” dan Apa Dampaknya ke Bisnis Anda

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Di tengah pandemi virus Corona, kita pasti tidak asing dengan istilah physical distancing atau yang biasa disebut social distancing. Nah, banyaknya Isu mengenai asal muasal Covid-19, metode penyembuhan, dan hal-hal yang irasional yang belum tentu kebenarannya melenggang mulus di media sosial kita saat ini sehingga ada yang namanya social media distancing. 

Apa itu social media distancing? Buat kamu yang baru pertama kali mendengar istilah ini, social media distancing adalah membatasi interaksi di social media agar terhindar dari informasi buruk (Hoax).

Seperti yang kita tau, social media sangat berpengaruh untuk sebuah bisnis, terlebih lagi di masa pandemi seperti ini masyarakat dianjurkan untuk melakukan segala aktivitas dari rumah sehingga apapun dilakukan secara online. Misalnya dalam menjual produk, Anda dapat mengandalkan internet marketplace, digital marketing, atau social media marketing.

Apa yang harus kita lakukan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat?

Karena banyaknya berita-berita hoax yang melanda, kita harus bisa untuk membuat customer kita yakin dengan brand kita. Berikan jaminan dan kepastian dari kualitas produk yang akan kita tawarkan. Perhatikan setiap detail yang ada dan hindari segala kesan negatif yang dapat merusak image bisnis Anda. 

 

Di tengah masa krisis ini bisnis kita harus bisa menjadi sebuah solusi dan sesuaikan dengan kebutuhan calon customer anda. Ambil contoh, jika Anda memiliki bisnis suplemen atau alat kesehatan, maka Anda harus membuat suatu konten yang berkaitan di tengah masa pandemi ini. Cobalah buat konten yang membuat masyarakat merasa aware terhadap pandemi ini seperti rajin mencuci tangan, minum vitamin, olahraga, makan makanan yang sehat dan bergizi. Di tengah konten yang Anda buat, Anda bisa mempromosikan produk yang akan Anda jual sebagai solusi di masa pandemi ini.

Masa krisis akibat wabah virus corona atau COVID-19 ini memang sulit. Begitu juga dengan membuat orang-orang percaya terhadap bisnis kita, karena hal ini kita harus memberikan kualitas terbaik kepada customer kita agar bisa mengembalikan kepercayaan mereka.

Badai pasti berlalu, begitu juga dengan masa pandemi ini. Sebisa mungkin manfaatkan peluang bisnis yang ada agar kebutuhan tetap terpenuhi. Jika Anda ingin berdiskusi silahkan hubungi Calibreworks, kami siap membantu bisnis Anda di masa pandemi ini. Stay Safe and Stay Healthy!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *