fbpx

Yakin Gak Mau Maksimalkan Sosial Media Untuk Berbisnis?

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Hi Business Owners, seberapa aktif Anda menggunakan sosial media untuk promosi bisnis Anda?

Jika Anda masih aktif promosi di sosial media, maka Anda berada di jalur yang tepat!

Namun, jika Anda malah ‘mengabaikan’ aktivitas sosial media…sebaiknya Anda segera bertobat dan melakukan aktivitas sosial media dengan teratur.

Mengapa? karena berdasarkan data dari We Are Social, per Januari 2021 ini pengguna internet di Indonesia mencapai 202.6 juta orang. Jumlah ini meningkat 15,5% jika dibandingkan dengan Januari 2020 lalu.

Lantas apa kaitannya dengan sosial media? Informasi tersebut merupakan berita yang sangat baik untuk kita sebagai pemilik bisnis, karena artinya semakin banyak masyarakat Indonesia yang aktif menggunakan internet.

Dan, dimana orang-orang berkumpul dalam dunia maya? Yes, sosial media!

Ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk mulai aktif di sosial media sebelum kompetitor Anda melakukannya.

Masih belum yakin sosial media bakal membantu Anda? Atau tidak tahu dampaknya sosial media bagi bisnis Anda?

Berikut adalah alasan sosial media dapat membantu mengembangkan bisnis Anda:

1. Membuat Branding Lebih Mudah

Mungkin brand Anda belum terlalu dikenal oleh banyak orang, namun sosial media dapat membantu Anda branding dengan mudah. Buatlah konten yang menggambarkan brand Anda dengan jelas dan menarik sehingga calon konsumen bisa mengenal dan mempelajari lebih lanjut terkait value dari brand Anda.

2. Mengenal Konsumen Lebih Dekat

Media Sosial memiliki fitur insight yang dapat memberitahu Anda mengetahui identitas pengikut Anda (usia, umur, gender, jam aktif, dll). Informasi tersebut dapat menjadi acuan untuk Anda membuat konten dan promosi yang sesuai.

3. Peka Dengan Konsumen

Dengan memiliki media sosial, Anda akan dengan mudah untuk mengetahui feedback dari konsumen, baik itu feedback positif ataupun kritik&saran. Jika feedback positif yang Anda dapatkan, maka itu harus dipertahankan. Namun, apabila Anda menerima kritik&saran, maka hal tersebut merupakan feedback yang baik juga untuk brand Anda agar semakin baik kedepannya.

4. Wadah Word-Of-Mouth

Calon Konsumen akan lebih percaya dan memutuskan untuk beli jika mendengar review dari orang terdekat atau influencer.

Biasanya jika konsumen menyukai produk Anda, mereka tak segan-segan untuk merokemendasikannya kepada followers, teman, dan keluarga. Dengan kata lain, Anda mendapatkan promosi secara gratis dari konsumen Anda.

Anda juga bisa membayar influencer untuk mempromosikan produk Anda jika ingin mendapatkan engagement yang lebih tinggi.

 

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus aktif di sosial media dan mulai membuat konten yang tepat dan menarik. Dengan sosial media, calon konsumen dapat dengan mudahnya mengetahui informasi terkait produk/jasa yang Anda tawarkan. 

Dan…pertanyaannya adalah setelah Anda mengetahui fakta tersebut, maka apa tindakan Anda?

Mulailah aktif di sosial media!

Akan tetapi, jika Anda tak punya waktu untuk memproduksi konten digital bagi bisnis Anda, maka Calibreworks dengan senang hati akan membantu Anda mengelola dan menjalankan aktivitas sosial media bagi bisnis Anda! 

Silahkan hubungi kami untuk mengetahui jasa yang kami sediakan untuk bisnis Anda. Daftarkan juga diri Anda untuk mendapatkan kesempatan konsultasi gratis selama 30 menit!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *