fbpx

Wajib Simak, 4 Faktor Penyebab Website Anda Sepi Pengunjung!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Hi Business Owners!

Anda pasti sudah tahu jelas bahwa semua bisnis membutuhkan marketing. Keberadaan website akan membantu Anda dalam membangun brand image dan membantu membuat ikatan yang kuat dengan pelanggan Anda. Sebuah website memungkinkan Anda untuk menjangkau pasar yang sangat luas.

Sebagai pemilik situs website, kita perlu mengetahui apakah traffic website kita meningkat atau menurun. Jika semakin lama traffic website semakin menurun, mungkin ada yang salah dari website Anda.

Berikut 4 faktor penyebab website Anda sepi pengunjung:

1. Belum melakukan optimasi SEO

Anda bisa memulai dengan langkah-langkah sederhana seperti mendaftarkan website ke Google Search Console dan Google Analytics. Google Search Console bisa membantu memantau performa situs kita dalam jangka panjang.

Selain itu, bisa membantu Anda memaksimalkan kata kunci. Hanya ada 10 tempat yang tersedia di halaman pertama SERP untuk setiap keyword, maka dari itu Anda harus mencari keyword “long tail” dengan persaingan rendah.

2. Konten Kurang Menarik

Mesin pencari Google telah menjadi sangat efisien dalam mengenali konten website, dan mereka berusaha membedakan website mana yang mempunyai konten yang baik dan relevan dengan apa yang pengguna cari.

3. Situs Website Lambat

Tidak ada pengunjung yang mau meluangkan waktu di website dengan sistem loading yang lambat. Hal tersebut berpengaruh juga pada hasil pencarian di search engine seperti Google, Bing, atau Yandex.

Maka dari itu lakukan maintenance secara teratur untuk mengecek kinerja hosting yang Anda gunakan.

4. Belum Responsif dan Mobile Friendly

Tampilan website merupakan impresi pertama yang akan menentukan seberapa betah pengunjung mengakses website Anda. Serta, di era perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat perangkat mobile seakan sudah menjadi barang primer yang digunakan oleh tiap orang.

Website memang penting untuk sebuah bisnis, namun membuat website yang buruk akan membuat bisnis Anda terlihat tidak professional. Jika Anda masih bingung untuk mengurus sebuah website agar ramai pengunjung, Calibreworks siap untuk menjadi partner bisnis Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *