fbpx

Tingkatkan Brand Awareness, Ini Yang Vivo Lakukan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Hello Business Owner, siapa yang tidak kenal dengan smartphone Vivo ?

Vivo adalah perusahaan teknologi terkemuka yang berkomitmen menciptakan produk dan layanan smartphone yang inovatif. Pada tahun 2019, merek ini meningkatkan investasinya dalam kampanye digital untuk peluncuran dan promosi produknya.

Untuk memajukan bisnis perangkat selulernya, Vivo melakukan kampanye brand awareness terhadap produk smartphone terbarunya, Vivo V17 Pro, dan menanamkan top-of-mind awareness di kalangan pemirsa targetnya.

Vivo menjalankan brand awareness dengan membuat iklan dalam format video 15 detik yang diadaptasi dari iklan TV-nya. Selain iklan video, Vivo juga membuat iklan dalam format foto dengan konten serupa agar kinerja kedua format ini dapat dibandingkan. Hal yang ditonjolkan dari kedua iklan tersebut adalah fitur utamanya seperti kamera berkualitas tinggi dengan mode malamnya yang sangat bagus.

Kampanye peluncuran dijalankan di Facebook, dengan menarget warga Indonesia berusia 25-35 tahun. Vivo juga menggunakan pembelian jangkauan dan frekuensi untuk menyapa pemirsa yang lebih luas selama periode kampanye. Dengan begitu, pesan yang disampaikan pun meninggalkan kesan lebih mendalam dan impresi yang lebih kuat.

Kampanye yang dilakukan selama bulan November 2019 berbuah manis. Vivo berhasil menjangkau orang-orang lewat pesannya secara efektif dengan hasil sebagai berikut:

  1. Peningkatan ad recall sebesar 3,3 poin
  2. Peningkatan top-of-mind awareness (untuk smartphone dengan kamera yang bagus) sebesar 2,3% .

Dalam mempromosikan sebuah produk via online, pengukuran menjadi elemen paling penting guna mengoptimalkan iklan, memahami pemirsa, dan menumbuhkan bisnis Anda. Maka dari itu sebagai pemilik bisnis, pastikan Anda melakukan pengukuran dengan baik agar Anda mengetahui step apa saja yang perlu dilakukan guna mencapai hasil yang maksimal.

Jika dirasa Anda belum menguasai bagaimana membuat keputusan marketing yang lebih baik berdasarkan insight, jangan ragu untuk menghubungi Calibreworks. Kami siap untuk membantu mengembangkan bisnis Anda.

Struggling Business due to Covid-19? Get our 50% off Lead Generation Website [Limited Slot]

NEXT READ

Related Posts

BUSINESS OWNERS OR MARKETING MANAGERS?

SUBSCRIBE TO OUR PREMIUM, WEEKLY DIGITAL MARKETING DIGEST

We frequently share our findings, research about the marketing trends, practical strategies, study case and on demand free training.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *