fbpx

Rekomendasi Aplikasi Instagram Planner Untuk Pemilik Bisnis, Anti Konten ke Skip

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Hi Business Owners, di zaman sekarang ini Instagram adalah salah satu media sosial yang wajib dimiliki oleh semua orang. Instagram termasuk salah satu platform populer yang bisa dimanfaatkan untuk menginspirasi banyak orang melalui konten yang diunggah, bahkan untuk menjalankan bisnis.

Cara agar Instagram Anda menarik adalah memiliki feeds yang rapih, estetik. Tapi tak hanya itu, hal yang paling penting adalah unggah konten setiap hari. Kini ada beberapa aplikasi yang bisa membuat Instagram Anda menjadi rapi dan tertata, yaitu dengan menggunakan aplikasi Instagram planner. Aplikasi ini bisa membantu Anda agar konten terjadwal dengan baik. 

Berikut beberapa aplikasi Instagram planner yang bisa Anda gunakan:

1. Plann

Plann adalah aplikasi yang tergolong ‘senior’ karena pertama kali dirilis pada 18 Mei 2016. Plann memiliki bermacam-macam fitur, Anda bisa menata feed sesuai dengan apa yang Anda mau dan merencanakan kapan akan mengunggah postingan tersebut ke Instagram. Anda juga bisa memaksimalkan engagements dengan fitur Hashtag Finder. 

Tak hanya itu, Anda juga bisa menganalisa akun Instagram pribadi sekaligus akun yang menjadi kompetitor Anda. Aplikasi ini diunduh lebih dari 100 ribu unduhan di Google Playstore.

2. Planoly

Apps planner for instagram ini berguna untuk mengatur jadwal serta susunan konten yang akan Anda bagikan melalui akun Instagram. Dengan adanya aplikasi ini, konten secara otomatis akan terunggah sesuai urutan dan jadwal yang Anda buat sehingga tampilan feed Instagram Anda bisa rapi. 

Cukup satu kali pengaturan di Planoly, maka Anda akan mendapat notifikasi pada saat jadwal posting berlangsung. Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa menganalisa engagement unggahan. Jadi, Anda bisa megevaluasinya secara berkala untuk meningkatkan kualitas konten dan waktu terbaik untuk mengunggahnya.

3. Hootsuite

Hootsuite adalah salah satu aplikasi media sosial yang juga sama populernya. Tak hanya untuk Instagram, aplikasi ini juga terintegrasi dengan akun media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Youtube, dan Linkedin. Selain menjadwalkan unggahan, Anda  juga bisa memantau dan membalas komentar langsung dari dashboard. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para pebisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai promosi dan branding. 

4. Postearly

Yang terakhir adalah postearly. Aplikasi ini berguna untuk menghemat waktu karena Anda bisa mengunggah foto dan video di Instagram sesuai waktu yang telah Anda jadwalkan sebelumnya. Menariknya, Anda tetap bisa mengupload postingan meski smartphone Anda dalam keadaan mati atau tidak ada internet sama sekali. Serta, hanya dalam satu kali pengaturan, postingan bisa sekaligus terintegrasi dengan banyak akun instagram. 

Itu adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat jadwal dan posting Instagram secara otomatis sehingga bisa membuat instagram Anda lebih teratur. Follower Anda juga bisa menikmati konten yang lebih rapi dan lebih tertata. Memiliki feed instagram yang enak dilihat merupakan salah satu strategi digital marketing yang bisa Anda terapkan di Instagram bisnis Anda. 

Terapkan juga strategi digital marketing lainnya agar bisnis Anda tak hanya sukses di Instagram, tapi juga di seluruh media sosial. Bagaimana caranya? Anda bisa berdiskusi lebih lanjut dengan menghubungi Calibreworks! Kami selalu siap membantu bisnis Anda berkembang. Akhir kata, Semoga Artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *