fbpx

PERHATIAN, Berikut 3 Alasan Akun Instagram Bisnis Kita Di Unfollow

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Hello Business Owners, setuju atau tidak, kini media sosial menjadi tolak ukur keberhasilan dari suatu brand, yaitu dengan dilihatnya jumlah followers yang dimiliki oleh akun tersebut. Jadi, tidak heran jika jumlah unfollow Instagram sangat diperhatikan, yang terkadang juga orang dibalik akun tersebut akan merasa sangat khawatir jika jumlah followersnya terus menurun.

Namun, namanya ber-media sosial, pasti kita semua akan mengalami yang namanya mendapatkan followers baru atau kehilangan followers. Itu adalah hal yang wajar. Kali ini, Calibreworks akan memberikan 3 alasan yang menjadi kemungkinan akun Anda di unfollow oleh follower:

1. Hanya Posting Produk / Jasa yang di Jual

Membosankan bukan jika melihat akun Instagram yang isinya jualan doang? Sebenarnya tidak ada yang salah dengan memposting produk/jasa yang kita jual, karena memang itu tujuan berbisnis. Akan tetapi, Anda juga harus bisa seimbang antara posting konten promo, edukasi, entertainment, dan lainnya. Sering-seringlah juga berinteraksi dengan followers Anda, seperti memberikan tips / edukasi, games, giveaway, atau bahkan meminta mereka memberikan feedback agar brand Anda lebih baik kedepannya.

2. Kualitas Foto dan Desain Konten kurang menarik

Instagram merupakan media sosial yang sangat mementingkan tentang visual. Nah, agar bisa mendapatkan followers yang banyak maka Anda juga harus meningkatkan kualitas foto dan video yang akan Anda posting di Instagram bisnis Anda. Serta, pastikan Anda selalu memperhatikan desain feed konten agar selalu konsisten sesuai dengan template yang sudah ditetapkan untuk bulan itu / sesuai kebijakan.

3. Tidak Konsisten Posting Konten

Salah satu struggle brand adalah rutin posting konten. Alasannya pun beragam, mulai dari merasa kesulitan atau memang lupa. ‘Paksakan’ diri Anda untuk rutin posting setidaknya 1x sehari. Jangan lupa juga repost konten yang dimention oleh konsumen Anda agar meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Jika Anda tidak rutin posting, maka sama saja Anda membuka peluang bagi followers untuk mengunfollow akun Anda.

Kurang lebih 3 hal tersebut yang dapat membuat akun Anda di unfollow. Agar Instagram Anda bisa lebih cepat berkembang, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Calibreworks! Kami siap menjadi partner Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *