fbpx

Pemilik Jasa Akuntan Perlu Mengetahui Strategi Lead Generation Ini !

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Halo penyedia jasa Akuntan! Anda yang mengunjungi artikel ini tentunya pemilik bisnis jasa Akuntan yang ingin mengetahui Lead Generation lebih lanjut. Atau mungkin Anda baru mendengar istilah ini?

Leads merupakan calon konsumen potensial yang dapat diconvert menjadi pembeli/customer. Tidak seperti bisnis konvensional yang memiliki keterbatasan dalam menjangkau prospek, di era digital ini lebih mudah & lebih cepat untuk menjangkau prospek. Maka dari itu Digital Marketing kian populer sebagai solusi karena dianggap lebih efektif dan memiliki metric yang jelas, berbeda dengan marketing konvensional yang lebih sulit mengukur Return on Investment dari suatu campaign.

Salah satu strategi yang paling efektif dan populer adalah Lead Generation Campaign, karena campaign ini membantu pebisnis untuk mendatangkan Leads berkualitas yang dapat difollowup/closing.

Agar Lead Generation berjalan secara efektif, berikut strategi yang bisa Anda aplikasikan:

1. Branding yang Optimal

Pesaing memang banyak, namun tidak akan berpengaruh jika dilawan dengan branding yang kuat. Branding merupakan pemberian nama, istilah, tanda, simbol, rancangan atau kombinasi dari kesemuanya. Seluruh hal ini dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa dan untuk membedakan dari barang atau jasa pesaing.

Anda bisa mengawalinya dengan pembuatan logo serta tagline yang menarik, memantapkan karakter, dan melibatkan konsumen.

2. Mengaktifkan Media Sosial

Dalam laporan riset “Digital Around The World 2019” yang dilakukan We Are Social, dari total 268,2 juta penduduk di Indonesia, 150 juta di antaranya telah menggunakan media sosial dan menghabiskan waktu selama 3 jam 26 menit. Melalui media sosial, Anda bisa menarik leads dengan mendeteksi kesukaan dan keseharian mereka dengan mudah. Biaya yang dikeluarkan terbilang cukup murah bahkan gratis.

3. Meningkatkan Opt-in pada Website

Opt-in merupakan metode yang digunakan untuk menambah lead contact dengan melakukan registrasi email. Mekanismenya adalah Anda memberikan penawaran menarik kepada leads dan menggiring mereka untuk subscribe newsletter Anda dengan memberikan alamat email. Nantinya email tersebut akan masuk ke dalam daftar email marketing dan bisa mendapat berbagai informasi dari bisnis Anda.

Opt-in biasanya diisi oleh orang-orang yang sukarela memberikan alamat emailnya karena memang tertarik dengan penawaran bisnis Anda, dengan begitu materi promo yang Anda buat akan sampai pada orang yang tepat.

4. Mengikuti Forum Diskusi dan Mengadakan Webinar

Sebagai pemilik bisnis, tentunya Anda harus terus belajar untuk membangun sebuah bisnis. Forum diskusi online seperti grup Facebook atau website agen digital marketing dapat menjadi wadah untuk melihat dan mendapatkan ide baru bagi bisnis Anda.

Setelah mendapatkan banyak ilmu, maka dari itu Anda bisa mengaplikasikan ilmu tersebut pada bisnis Anda. Dimasa pandemi, semua aktivitas berubah menjadi serba online, maka dari itu Anda bisa mengadakan Webinar untuk menunjukkan kemampuan Anda pada bidang yang digeluti. Berikan informasi berharga dan terpercaya kepada target leads Anda untuk memunculkan minat mereka terhadap bisnis Anda. Buat mereka sadar betapa pentingnya jasa Anda di dalam perusahaan mereka.

5. Memberikan Uji Coba Gratis

Lewat cara ini, Anda telah membawa mereka selangkah lebih dekat untuk menggunakan layanan jasa Anda. Pada registrasi awal, tentunya mereka harus memasukkan email yang nantinya bisa tersimpan dan berguna untuk pemberian iklan seputar layanan jasa Anda, lalu tahap selanjutnya mulai masuk ke proses percobaan layanan jasa Anda.

Agar bisnisnya tetap bisa berjalan tanpa ada penyimpangan laporan keuangan, pemilik perusahaan tentunya perlu mengawasi dan membutuhkan informasi yang valid tentang aktivitas yang dilakukan oleh manajemen di perusahaan tersebut. Untuk menghindari adanya penyalahgunaan dalam laporan keuangan, perusahaan sebaiknya menggunakan jasa dari pihak ketiga untuk memeriksa laporan tersebut. Tujuannya untuk memastikan laporan yang dibuat sesuai dengan keadaan.

Maka dari itu sebagai penyedia jasa Akuntan, ada baiknya juga Anda mengetahui Lead Generation Campaign diluar kompetensi utama Anda dibidang Akuntan agar banyak perusahaan kenal dengan bisnis jasa Akuntan Anda. Tidak perlu khawatir jika Anda bingung bagaimana cara mempromosikannya, karena Calibreworks siap membantu Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *