fbpx

Omzet Bisnis Belum 1 Miliar? Coba Lakukan Ini

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Memiliki omzet penjualan yang terus meningkat adalah keinginan semua pemilik bisnis, apalagi, bisa tembus 1 miliar tiap tahunnya. Sayangnya, 1 Miliar bukanlah jumlah yang kecil, dan meningkatkan penjualan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Namun, bagi para pemilik bisnis yang sedang merintis usahanya tidak perlu berkecil hati, karena mencapai omzet 1 Miliar bukanlah hal yang mustahil.

Berikut Calibreworks akan membahas strategi atau cara yang dapat dilakukan agar omzet bisnis Anda bisa tembus 1 Miliar, simak sampai habis, ya.

1. Perkuat Branding Anda

Menurut penelitian, konsumen cenderung akan lebih memilih dan menyukai produk yang dikeluarkan oleh merek yang sudah terkenal. Oleh sebab itu, untuk dapat menembus omzet bisnis hingga 1 Miliar, hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah memperkuat brand Anda sendiri di benak konsumen.

Hal ini penting dilakukan, karena jika brand Anda bukan jadi ‘Top of Mind’ di benak konsumen, maka persaingan brand Anda dengan kompetitor sejenis akan langsung mengarah pada satu titik, yakni persaingan harga. Jika sudah begitu, maka akan sulit untuk dapat meningkatkan omzet, karena nantinya yang cenderung dipilih konsumen ialah siapa yang menjual produk dengan harga yang lebih terjangkau.
Related: Ukur Kesadaran Merek Konsumen dengan 4 Tingkatan Ini

2. Jaga Kualitas Produk

Cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjaga kualitas produk. Jika produk Anda memiliki kualitas yang lebih baik dibanding kompetitor, maka konsumen tidak akan ragu untuk membeli produk tersebut, walaupun mungkin harganya sedikit lebih tinggi dibanding pesaing. Hal ini dikarenakan konsumen akan merasa kualitas produk yang disediakan tidak mengecewakan, jadi mengeluarkan uang yang sedikit lebih banyak bukanlah masalah, sebab hal itu dianggap sebanding dengan kualitas produk yang didapatkan.

3. Lakukan Strategi Digital Marketing

Di era yang serba digital ini, melakukan promosi melalui digital marketing dapat memberikan dampak besar bagi penjualan produk Anda. Namun, melakukan promosi dengan digital marketing ini tidak bisa asal-asalan, Anda perlu memikirkan strategi yang baik dan benar agar hasilnya dapat maksimal. 

Ada beberapa strategi digital marketing yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan omzet bisnis Anda seperti beriklan di Google Ads, Facebook Ads, Meningkatkan SEO, Social Media Marketing, atau bahkan Anda dapat menggunakan jasa digital agency untuk dapat mengoptimasi digital marketing brand Anda.
Related: 5 Strategi Digital Marketing yang Mampu Membidik Milenial

4. Perluas Target Market

Jika Anda melihat bisnis Anda berpotensi menjadi lebih besar, maka jangan ragu untuk memperluas target market Anda. memperluas target market merupakan hal paling mudah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan omzet penjualan. 

Namun, tetap ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berencana untuk memperluas target market Anda seperti, bisnis sudah berada di tahap stabil, target market awal sudah penuh, dan telah melakukan perhitungan dari segala aspek. Jika riset yang dilakukan sudah tepat, maka kemungkinan besar meningkatkan omzet bukan hal yang sulit.

5. Berikan Promo dan Penawaran Spesial

Konsumen lama yang merasa puas dengan produk atau layanan Anda, adalah orang-orang yang sudah mengetahui dan mempercayai produk Anda. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya memberikan promo atau penawaran spesial lainnya kepada para konsumen tersebut. 

Hal ini bertujuan, jika konsumen lama kembali melakukan pembelian, tentu akan meningkatkan omzet penjualan. Juga, secara tidak langsung konsumen lama akan membangun kesan positif yang akan menarik perhatian konsumen baru untuk membeli produk Anda juga dikemudian hari.

Nah, Business Owners, demikian pembahasan kita mengenai cara-cara yang dapat dilakukan untuk dapat meningkatkan omzet bisnis Anda. Jika Anda ingin melakukan digital marketing tapi masih bingung harus mulai darimana, maka jangan sungkan untuk mengkonsultasikannya dengan Calibreworks. 

Selamat mencoba dan semoga membantu!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *