InnerTalk 26 Maret 2014

calibreworks April 4, 2014

InnerTalk merupakan singkatan dari Internet and Entrepreneurship Talk dan Intimate Entrepreneurs Talk adalah sebuah inisiatif atas kerja sama Calibreworks dan GEPI untuk memberi informasi mengenai berbagai hal yang melingkupi dunia bisnis, wirausaha, digital, dan kepribadian yang diselenggarakan secara gratis. InnerTalk diadakan setiap dua minggu sekali yang berlokasi di Ciputra GEPI Incubator, DBS Tower 9th Floor, Ciputra World I, Jakarta.

InnerTalk 26 Maret 2014 menghadirkan Welly Mulia (Founder Zaxaa.com) dan Alwyn Aliwarga (praktisi “Lean Bronze” dan “Lean Six Sigma Green Belt” bersertifikat yang berbagi mengenai bagaimana menghasilkan keuntungan juga bagaimana mengubah budaya perusahaan agar menjadi lebih baik lagi.

Sesi 1

Welly Mulia: How To Build A Profitable Online Business That Spits Out Profits Every Single Month

Welly Mulia adalah seorang enterpreneur yang membuat software untuk platform e-commerce dan merupakan pendiri dari http://zaxaa.com, sebuah platform shopping cart yang memudahkan penjual untuk menjual produk secara online.
Sesi ini Welly membagikan informasi bagaimana mendapatkan keuntungan dalam membuka toko online di tengah menjamurnya toko online saat ini. Welly juga membagikan pengalamannya saat merintis http://zaxaa.com.
Ia menyarankan para pemula untuk menyiapkan strategi jangka panjang dalam membangun bisnis, karena menjadi wirausahawan adalah perjalanan yang tidak memakan waktu singkat. Jika tidak bersungguh-sungguh, maka bisnis yang pada rencananya matang di awal, akan berujung pada kegagalan.
Welly juga mengingatkan untuk meniadakan mindset sedari awal: “menjadi wirausahawan agar cepat kaya” karena mindset inilah yang nantinya bisa menjadi bumerang dalam menjalani bisnis yang hasilnya baru dapat Anda rasakan secara perlahan dan untuk jangka panjang dan jangan lupa untuk selalu menjaga hubungan baik dengan pelanggan karena bisnis Anda bisa terus berjalan bukan karena terus menerus menggaet konsumen baru, tapi lebih kepada hubungan baik yang terbina dengan konsumen lama.

Sesi 2

Alwyn Aliwarga: Changing Company Culture through Strategy and Management Systems

Dalam sesi ini, Alwyn bercerita dan mengingatkan betapa pentingnya membangun budaya dalam perusahaan yang Anda dirikan atau geluti. Jika Anda merasa budaya yang dijalankan tidak sesuai, maka sebagai keluarga besar dari perusahaan ada baiknya untuk mengetahui apa inti permasalahannya dan mengetahui budaya apa yang akan diterapkan dan bagaimana membangun dan mengembangkannya. Hal yang patut diingat adalah mindset Anda akan menentukan pondasi dari sebuah pembentukan budaya di suatu perusahaan.
Alwyn juga memberi pandangan dan perbandingan prioritas dari bisnis produk dan jasa agar Anda para pebisnis mengetahui keunggulan dari kompetitor. Prioritas yang biasanya diunggulkan dari berbagai macam kompetitor dan termasuk Anda sendiri adalah dari aspek fleksibilitas, biaya, kualitas, dan jasa antar.
Ia juga menekankan untuk menjalankan kunci 7S yang berkesinambungan antara System (sistem), Strategy (strategi), Structure (struktur), Style (gaya), Staff (pekerja), dan Skill (keahlian) yang bersinergi menjadi Shared Values (nilai-nilai positif yang bisa dibagikan ke seluruh karyawan).



Leave us your thought

(start with http://)