fbpx

Ini Dia Ide Lead Generation Strategy untuk Bisnis Jasa

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Pada artikel lalu, kita sudah membahas tentang lead generation strategy. Sudah kita ketahui bahwa Lead Generation Strategy adalah salah satu cara yang ampuh untuk membuat bisnis Anda bertumbuh. Sayangnya, menentukan strategi yang efektif dan menarik untuk menarik leads terkadang memang menjadi tantangan tersendiri. Yuk, simak ide-ide berikut yang bisa menjadi inspirasi dalam menjalankan lead generation strategy!

Membuat video yang menarik

Tidak semua orang belajar dengan membaca, banyak juga yang lebih cocok belajar secara audible dan visual. Bahkan menurut unbounce.com, sebanyak 65% orang di dunia lebih suka belajar secara visual. Fakta ini menjadi peluang bagus untuk mendapatkan leads dengan cara membuat video yang menarik. ‘Video menarik’ yang dimaksud disini bukan video yang memerlukan budget besar. Asalkan diedit dengan baik dan memiliki value sudah cukup.

Hal ini sudah pernah dicoba oleh brand Wistia, sebuah perusahaan yang begerak di bidang video hosting dan analitik. Pada website Wistia dapat ditemukan banyak video praktis yang ditujukan bagi para perusahaan agar mereka dapat menciptakan video buatan mereka sendiri. Selain video, Wistia juga memberikan panduan dalam bentuk tulisan. Strategi ini terbukti berhasil, dari strategi ini Wistia berhasil mendapatkan 3.946 leads!

Mengadakan Kuis atau Survei

Pernahkan Anda mengikuti kuis-kuis yang beredar di facebook? Ya, salah satu cara yang kreatif untuk mendapatkan leads adalah dengan mengadakan kuis dengan materi yang relevan. Tujuannya adalah menukar hasil kuis dengan leads yang mereka lakukan. Selain menyenangkan untuk dilakukan, mereka kemungkinan besar akan share kuis tersebut kepada teman-temannya atau ke sosial media mereka. Hal ini tentunya akan mendatangkan semakin banyak leads!

Eastern International College adalah contoh nyatanya. Mereka berhasil mengadakan kuis yang membantu untuk mengambil keputusan mengenai jurusan kuliah. Namun, jika Anda menggunakan kuis untuk menambah lead pastikan Anda memberi informasi kepada peserta kuis jika Anda akan menghubungi mereka melalui kontak yang mereka masukkan.

Gunakan Publishing Platform Linkedin

Menurut studi terbaru, sekarang ada kurang lebih 460 juta user diseluruh dunia, sebuah angka yang sangat potensial untuk mendapatkan leads! Sebuah riset lainnya yang dilakukan oleh HubSpot kepada 5.000 pebisnis menunjukkan bawah LinkedIn memiliki kemampuan 2,74% lebih tinggi daripada Twitter dan Facebook untuk mendapatkan leads.

Hal tersebut tidak lepas dari fitur Publishing Platform milik Linkedin yang mengizinkan penggunanya membuat konten disana. Buatlah artikel bermutu, sharing informasi, publish insights, dan konten bermanfaat lainnya untuk target audiens Anda di Linkedin atau tidak Anda akan melewatkan valuable leads Anda.

 

Bergabung dengan Forum atau Komunitas OnlineĀ 

Strategi ini adalah strategi yang melibatkan sebuah bisnis untuk berinteraksi dengan sebuah komunitas yang berisi orang-orang dengan kegemaran atau minat sama, dan biasanya interaksi tersebut dilakukan secara online seperti grup media sosial, forum, atau sebuah blog.

Strategi ini sudah banyak dijalankan oleh bisnis-bisnis karena efektif. Anda dapat membentuk sebuah komunitas dan berperan sebagai authority, lalu Anda dapat menyebarkan informasi yang berguna di komunitas yang Anda bentuk untuk mendapatkan banyak leads baru.

Itulah beberapa inspirasi ide untuk lead generation strategy yang dapat Anda coba. Tentunya selain poin-poin yang dijabarkan diatas, masih banyak lagi ide lead generation strategy yang dapat Anda buat dan kembangkan sendiri. Dari beberapa ide di atas, ide mana saja yang sudah pernah Anda coba?

Jika Anda memerlukan bantuan dalam menjalankan lead generation strategy, jangan segan untuk menghubungi Calibreworks! Semoga artikel ini dapat membantu bisnis Anda berkembang!

 

 

Struggling Business due to Covid-19? Get our 50% off Lead Generation Website [Limited Slot]

NEXT READ

Related Posts

BUSINESS OWNERS OR MARKETING MANAGERS?

SUBSCRIBE TO OUR PREMIUM, WEEKLY DIGITAL MARKETING DIGEST

We frequently share our findings, research about the marketing trends, practical strategies, study case and on demand free training.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download social media audit template gratis

Pastikan Anda isi dengan email aktif anda untuk menerima link downloadnya!