fbpx

Ingin Belajar Bisnis dengan Cara Menyenangkan? Tonton Film tentang Bisnis Yuk!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Sebagai pemilik bisnis, tentu kita harus terus belajar setiap harinya agar bisnis tetap berkembang. Belajar mengenai bisnis bisa dari mana saja, baik konten di media sosial, buku, artikel, bahkan film! 

Jika Anda ingin belajar tentang bisnis dengan cara yang menyenangkan dan bisa sambil bersantai, maka belajarlah melalui menonton film. Film tentang bisnis yang banyak beredar dibuat agar pemilik bisnis termotivasi untuk meraih keberhasilan. Selain itu, film tentang bisnis juga dapat membentuk banyak pemikiran, inovatif baru, serta memahami dan meningkatkan kualitas dalam berbisnis. 

Berikut ini adalah 5 film tentang bisnis yang bisa Anda jadikan sebagai sumber inspirasi untuk bisnis Anda:

1. Moneyball 

Moneyball merupakan film yang menceritakan tentang sebuah Tim Baseball. Film yang diadaptasi dari buku karya Michael Lewis ini didasari dari kisah nyata seorang manajer tim baseball bernama Billy Beane (Brad Pitt). Tim baseball tersebut awalnya sempat menjadi tim yang unggul, akan tetapi akhirnya tim ini meredup. Karena hal tersebut, Billy Beane memanfaatkan anggaran seadanya untuk merekrut pemain yang benar-benar dibutuhkan. 

Berkat kerja keras dari Billy, klub yang dilatih pun berhasil masuk ke babak playoff pada tahun tersebut dan tim baseball yang dilatihnya pun berhasil menjadi juara di turnamen nasional. Meskipun film ini  terdengar seperti film olahraga, akan tetapi Moneyball ini juga menyajikan banyak sekali pelajaran seputar bisnis yang penuh inspirasi karena film ini mengajarkan bagaimana kesuksesan tidak selalu datang dari satu cara saja.

2. The Founder

Dirilis pada tahun 2016, film ini mengisahkan tentang 2 bersaudara yaitu Richard dan Maurice McDonald. Bagaimana awal mula perjalanan mereka berdua membuat salah satu restoran cepat saji (fast food) terbesar di seluruh dunia, yaitu McDonald. Film yang satu ini mengajarkan Anda untuk tidak pernah menyerah meskipun ide brilian yang Anda miliki ditolak berkali-kali dan mengajarkan kerja keras yang di lakukan dengan sebuah komitmen yang kuat harus diiringi dengan kepercayaan diri yang kuat juga karena dalam menjalankan sebuah bisnis pasti Anda akan merasakan perjalanan yang penuh lika-liku dan ada banyak resiko. 

3. The Pursuit of Happyness

The Pursuit of Happyness adalah film yang menceritakan kisah nyata pemeran utamanya yaitu Will Smith dan anaknya Jaden Smith. Film yang satu ini merupakan kisah inspiratif yang bisa membuat hati Anda tergerak, Christoper Gardner (Will Smith) ingin menyelamatkan keluarganya dari kemiskinan. Christoper adalah salesman yang gagal, kemudian bangkrut dan mencoba untuk membangun bisnis namun ditinggalkan oleh istrinya. Semua cara dan tenaga mereka keluarkan untuk membangun bisnis. Sampai pada akhirnya kerja keras Christoper membuahkan hasil, ia sukses mendirikan perusahaan pialang saham miliknya sendiri. Pelajaran dari film ini adalah kerja keras dan dedikasi merupakan sebuah kunci utama untuk mengatasi kesulitan dalam mencapai kesuksesan serta kebahagiaan.

4. The Social Network

Pasti Anda tidak asing jika mendengar nama Mark Zuckerberg. Film ini mengangkat kisah soal perjalanan Mark Zuckerberg dalam membangun Facebook. Mark mengalami banyak masalah ketika membangun facebook, Sebelum menjadi sebuah perusahaan besar seperti sekarang, Mark dan kawan-kawannya harus berjuang dari nol dan menghadapi segala masalah. Sikap dan kepintaran Zuckerberg pada film ini bisa dijadikan contoh bagaimana cara ia mengatasi masalah yang dihadapinya sehingga bisa menjadi miliarder seperti sekarang. Film ini sangat mudah untuk dipahami dan mengajarkan arti pertemanan yang sesungguhnya. 

5. Steve Jobs

Yang terakhir adalah film Steve Jobs. Film bisnis ini menceritakan tentang biografi pendiri perusahaan paling terkenal yaitu Steve Jobs. Tidak hanya menceritakan tentang bisnis, film ini juga menceritakan kisah di balik keretakan rumah tangga, keegoisannya dalam bisnis, dan ide brilian yang menjadi sejarah untuk perusahaan teknologi. Steve Jobs berpegang teguh pada komitmen yang mengantarkannya pada kesuksesan dan pantang menyerah dalam menciptakan sesuatu yang baru. Film ini meraih banyak nominasi penghargaan dan banyak pelajaran yang bisa di dapatkan. 

Itulah beberapa film tentang bisnis yang bisa menghibur dan menambah pengetahuan Anda. Melalui beberapa rekomendasi film tersebut, semoga Anda bisa lebih semangat lagi untuk terus mengembangkan bisnis. Jika Anda masih bingung untuk mengembangkan bisnis khususnya secara digital, Calibreworks siap menjadi partner Anda.

GRATIS selama 30 menit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *