Calibreworks https://www.calibreworks.com Boost Your Business Fri, 07 Aug 2020 07:02:02 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://www.calibreworks.com/wp-content/uploads/2020/02/cropped-calibre-site-logo-32x32.png Calibreworks https://www.calibreworks.com 32 32 60047811 Ini Yang Dettol Indonesia Lakukan Untuk Mengetahui Efektivitas Kampanye Pemasaran di Facebook dan Instagram https://www.calibreworks.com/ini-yang-dettol-indonesia-lakukan-untuk-mengetahui-efektivitas-kampanye-pemasaran-di-facebook-dan-instagram/ https://www.calibreworks.com/ini-yang-dettol-indonesia-lakukan-untuk-mengetahui-efektivitas-kampanye-pemasaran-di-facebook-dan-instagram/#respond Fri, 07 Aug 2020 06:59:56 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1290 Dettol, merek antiseptik terpercaya di Indonesia ingin mengetahui efektivitas kampanye marketing, dampaknya terhadap penjualan, dan sinergi antara media yang berbeda. Mereka menjalankan sebuah kampanye di Facebook dan Instagram melalui foto dan iklan video untuk memperkuat pesan mereka selama Ramadhan. Terpilihnya Facebook dan Instagram dikarenakan orang-orang lebih sering menggunakan kedua platform tersebut selama periode Ramadhan. Diwaktu …

Ini Yang Dettol Indonesia Lakukan Untuk Mengetahui Efektivitas Kampanye Pemasaran di Facebook dan Instagram Read More »

The post Ini Yang Dettol Indonesia Lakukan Untuk Mengetahui Efektivitas Kampanye Pemasaran di Facebook dan Instagram appeared first on Calibreworks.

]]>
Dettol, merek antiseptik terpercaya di Indonesia ingin mengetahui efektivitas kampanye marketing, dampaknya terhadap penjualan, dan sinergi antara media yang berbeda. Mereka menjalankan sebuah kampanye di Facebook dan Instagram melalui foto dan iklan video untuk memperkuat pesan mereka selama Ramadhan. Terpilihnya Facebook dan Instagram dikarenakan orang-orang lebih sering menggunakan kedua platform tersebut selama periode Ramadhan. Diwaktu yang sama, Dettol juga mengkampanyekannya di TV.

Bekerjasama dengan Facebook dan tim penelitian Kantar, Dettol melakukan penelitian dengan menggunakan model consumer-mix. Consumer-mix adalah menempatkan produk di tempat yang tepat, mempromosikannya dengan tepat, dan pada harga yang tepat. Penelitian ini juga akan membantu para pengiklan memahami seberapa efektif kampanye pemasaran mereka — baik secara kelompok maupun individu — dengan menganalisis dampaknya terhadap perilaku pembelian sebelum, selama, dan setelah mereka menjalankannya.

Secara khusus, Dettol menganalisa keseluruhan peningkatan penjualan, bagaimana jangkauan dan frekuensi mempengaruhi hasil, dan bagaimana iklan di media yang berbeda mempengaruhi audiens yang berbeda juga.

Dalam membuat iklan video, Dettol bekerjasama dengan Facebook Mobile Works untuk mengadaptasikan iklan TV yang ada menjadi beberapa iklan video berdurasi 15 detik. Iklan dibuat dalam format persegi dan vertikal untuk kenyamanan saat menonton melalui handphone. Video dibuat dalam format split screen horizontal yang akan menyorot dan menekankan pesan dalam satu layar.

(contoh Video Split Screen Horizontal)

Dettol mengunggah foto dan video, dan kemudian meningkatkannya sebagai iklan untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas. Semua iklan yang ada akan ditautkan ke halaman Dettol di Shopee, yang merupakan platform e-commerce populer di Asia Tenggara.

Kampanye di jalankan di Facebook dan Instagram selama 7 minggu dengan menjangkau wanita Indonesia berusia 25-37 tahun. Dettol juga menggunakan jangkauan dan pembelian frekuensi untuk menjangkau orang lebih banyak selama periode kampanye.

Hasil dari penggunaan strategi consumer-mix telah membantu Dettol untuk mengetahui dampak pembelanjaan media multisaluran pada penjualan offline, yang membantu Dettol untuk lebih menyempurnakan dan mengoptimalkan kampanye di masa mendatang untuk lokasi, audiens, dan skala geografis.

Hasil dari Dettol Digital Campaign

Kampanye yang dijalankan selama April – Juni 2019 memperlihatkan hasil sebagai berikut:

  1. Peningkatan sebanyak 82% yang memungkinan konsumen akan tertarik untuk membeli setelah melihat iklan di TV dan Facebook
  2. 2% kenaikan tambahan dari Facebook

Keberhasilan yang Dettol capai tidak lepasnya dari keterlibatan strategi agensi marketing. Untuk itu, jika Anda ingin mengetahui efektivitas kampanye digital yang tepat untuk bisnis Anda, silahkan diskusikan dengan Calibreworks.

 

The post Ini Yang Dettol Indonesia Lakukan Untuk Mengetahui Efektivitas Kampanye Pemasaran di Facebook dan Instagram appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/ini-yang-dettol-indonesia-lakukan-untuk-mengetahui-efektivitas-kampanye-pemasaran-di-facebook-dan-instagram/feed/ 0 1290
Tingkatkan Brand Awareness, Ini Yang Vivo Lakukan https://www.calibreworks.com/tingkatkan-brand-awareness-ini-yang-vivo-lakukan/ https://www.calibreworks.com/tingkatkan-brand-awareness-ini-yang-vivo-lakukan/#respond Fri, 24 Jul 2020 02:43:08 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1249 Hello Business Owner, siapa yang tidak kenal dengan smartphone Vivo ? Vivo adalah perusahaan teknologi terkemuka yang berkomitmen menciptakan produk dan layanan smartphone yang inovatif. Pada tahun 2019, merek ini meningkatkan investasinya dalam kampanye digital untuk peluncuran dan promosi produknya. Untuk memajukan bisnis perangkat selulernya, Vivo melakukan kampanye brand awareness terhadap produk smartphone terbarunya, Vivo …

Tingkatkan Brand Awareness, Ini Yang Vivo Lakukan Read More »

The post Tingkatkan Brand Awareness, Ini Yang Vivo Lakukan appeared first on Calibreworks.

]]>
Hello Business Owner, siapa yang tidak kenal dengan smartphone Vivo ?

Vivo adalah perusahaan teknologi terkemuka yang berkomitmen menciptakan produk dan layanan smartphone yang inovatif. Pada tahun 2019, merek ini meningkatkan investasinya dalam kampanye digital untuk peluncuran dan promosi produknya.

Untuk memajukan bisnis perangkat selulernya, Vivo melakukan kampanye brand awareness terhadap produk smartphone terbarunya, Vivo V17 Pro, dan menanamkan top-of-mind awareness di kalangan pemirsa targetnya.

Vivo menjalankan brand awareness dengan membuat iklan dalam format video 15 detik yang diadaptasi dari iklan TV-nya. Selain iklan video, Vivo juga membuat iklan dalam format foto dengan konten serupa agar kinerja kedua format ini dapat dibandingkan. Hal yang ditonjolkan dari kedua iklan tersebut adalah fitur utamanya seperti kamera berkualitas tinggi dengan mode malamnya yang sangat bagus.

Kampanye peluncuran dijalankan di Facebook, dengan menarget warga Indonesia berusia 25-35 tahun. Vivo juga menggunakan pembelian jangkauan dan frekuensi untuk menyapa pemirsa yang lebih luas selama periode kampanye. Dengan begitu, pesan yang disampaikan pun meninggalkan kesan lebih mendalam dan impresi yang lebih kuat.

Kampanye yang dilakukan selama bulan November 2019 berbuah manis. Vivo berhasil menjangkau orang-orang lewat pesannya secara efektif dengan hasil sebagai berikut:

  1. Peningkatan ad recall sebesar 3,3 poin
  2. Peningkatan top-of-mind awareness (untuk smartphone dengan kamera yang bagus) sebesar 2,3% .

Dalam mempromosikan sebuah produk via online, pengukuran menjadi elemen paling penting guna mengoptimalkan iklan, memahami pemirsa, dan menumbuhkan bisnis Anda. Maka dari itu sebagai pemilik bisnis, pastikan Anda melakukan pengukuran dengan baik agar Anda mengetahui step apa saja yang perlu dilakukan guna mencapai hasil yang maksimal.

Jika dirasa Anda belum menguasai bagaimana membuat keputusan marketing yang lebih baik berdasarkan insight, jangan ragu untuk menghubungi Calibreworks. Kami siap untuk membantu mengembangkan bisnis Anda.

The post Tingkatkan Brand Awareness, Ini Yang Vivo Lakukan appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/tingkatkan-brand-awareness-ini-yang-vivo-lakukan/feed/ 0 1249
Pilih Website Company Profile atau E-Commerce ? Simak Dulu Perbedaannya! https://www.calibreworks.com/pilih-website-company-profile-atau-e-commerce-simak-dulu-perbedaannya/ https://www.calibreworks.com/pilih-website-company-profile-atau-e-commerce-simak-dulu-perbedaannya/#respond Fri, 24 Jul 2020 02:41:24 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1277 Website masih menjadi bagian penting dalam proses berkembangnya sebuah usaha / bisnis untuk menampilkan citra terbaiknya di dunia maya. Jenis website sangat beragam, dua diantaranya ialah e-commerce dan company profile. Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar tentang website Company Profile atau E-Commerce ? bagi Anda yang berkecimpung di dunia usaha atau baru bergabung di dunia usaha …

Pilih Website Company Profile atau E-Commerce ? Simak Dulu Perbedaannya! Read More »

The post Pilih Website Company Profile atau E-Commerce ? Simak Dulu Perbedaannya! appeared first on Calibreworks.

]]>
Website masih menjadi bagian penting dalam proses berkembangnya sebuah usaha / bisnis untuk menampilkan citra terbaiknya di dunia maya. Jenis website sangat beragam, dua diantaranya ialah e-commerce dan company profile.

Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar tentang website Company Profile atau E-Commerce ? bagi Anda yang berkecimpung di dunia usaha atau baru bergabung di dunia usaha perlu untuk mengetahui dua media promosi ini.

1. Website Company Profile

Merupakan suatu media yang menyampaikan informasi secara detail tentang perusahaan serta memperlihatkan keunggulan produk pada pihak-pihak yang membutuhkan.

Beberapa fungsi dan manfaat company profile antara lain;

  • Informasi detail mengenai perusahaan;Sejarah , Visi dan Misi , Bentuk Pelayanan atau Produk , Portofolio (daftar klien / karya yang sudah dihasilkan) , Contact Person .
  • Berperan sebagai media representasi dan tools marketing
  • Pelengkap dalam proposal
  • Media untuk branding dan publikasi

Dengan adanya Website Company Profile akan menunjukkan kredibilitas perusahaan, serta meningkatkan brand awareness.

2. Website E-commerce

Berpindahnya tradisi berjualan konvensional ke jualan online menjadikan pelanggan lebih mudah dalam bertransaksi. Berikut adalah beberapa manfaat toko online:

  • Meningkatkan Bank Saving Account sebagai alat pembayaran online
  • Memperluas pangsa pasar produk UMKM ke tingkat Nasional dan Internasional
  • Meningkatkan pertumbuhan jasa pengiriman
  • Kaum Millenial berpeluang menjadi pebisnis muda
  • Kecerdasan masyarakat atas teknologi baru semakin meningkat
  • Nilai tukar rupiah meningkat
  • Peluang masyarakat berbisnis tanpa modal semakin besar

Bagi UMKM, hadirnya toko online juga menjadi hal yang sangat menguntungkan karna bisa memangkas biaya lebih dari setengah biaya yang harus dikeluarkan untuk toko fisik.

 

Ketika Anda ingin menaikkan brand awarness lebih baik menggunakan Website Company Profile karena bisa menjelaskan secara detail tentang perusahaan Anda, dan jika Anda ingin menaikkan selling poin maka sebaiknya menggunakan Website E-commerce. Untuk mengetahui website yang tepat untuk bisnis Anda, silahkan berkonsultasi dengan Calibreworks, kami siap untuk membantu bisnis Anda.

The post Pilih Website Company Profile atau E-Commerce ? Simak Dulu Perbedaannya! appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/pilih-website-company-profile-atau-e-commerce-simak-dulu-perbedaannya/feed/ 0 1277
Belajar Dari Starbucks, Tetap Lakukan Kampanye Digital Meski Sudah Terkenal https://www.calibreworks.com/belajar-dari-starbucks-tetap-lakukan-kampanye-digital-meski-sudah-terkenal/ https://www.calibreworks.com/belajar-dari-starbucks-tetap-lakukan-kampanye-digital-meski-sudah-terkenal/#respond Fri, 24 Jul 2020 02:39:51 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1260 Apa yang pertama kali terlintas dipikiran Anda ketika mendengar kata STARBUCKS? Sebuah brand ternama? Workspace? Tempat nongkrong yang nyaman? Jika saat mendengar kata Starbucks dan Anda secara spontan melabeli dengan suatu kalimat, maka brand image yang diciptakan Starbucks berhasil. Meski banyak orang sudah kenal dengan brand Starbucks, namun perusahaan kopi ini tetap melakukan kampanye  digital …

Belajar Dari Starbucks, Tetap Lakukan Kampanye Digital Meski Sudah Terkenal Read More »

The post Belajar Dari Starbucks, Tetap Lakukan Kampanye Digital Meski Sudah Terkenal appeared first on Calibreworks.

]]>
Apa yang pertama kali terlintas dipikiran Anda ketika mendengar kata STARBUCKS?

Sebuah brand ternama? Workspace? Tempat nongkrong yang nyaman?

Jika saat mendengar kata Starbucks dan Anda secara spontan melabeli dengan suatu kalimat, maka brand image yang diciptakan Starbucks berhasil.

Meski banyak orang sudah kenal dengan brand Starbucks, namun perusahaan kopi ini tetap melakukan kampanye  digital guna meningkatkan brand awareness.

Starbucks Indonesia adalah merek peritel kopi dan gaya hidup terkemuka yang memfungsikan toko sebagai “tempat ketiga” di antara rumah dan tempat kerja. Dengan kehadiran offline yang terkenal di Indonesia sejak 2002, saat ini mereka memfokuskan diri pada interaksi online untuk menjangkau target market yang lebih muda (millennial) .

Starbucks melakukan kampanye digital “Greet with a Cup” dengan menggunakan carousel yang dioptimalkan untuk perangkat seluler dan iklan video di Facebook. Dalam iklan tersebut menonjolkan 4 minuman edisi terbatas Starbucks Indonesia yang terinspirasi oleh cita rasa dari Thailand, Korea, Jepang, dan Indonesia. Setiap minuman disajikan di cangkir khusus yang mencantumkan sapaan dari Negara asalnya.

Konsep iklan yang Starbucks buat adalah menampilkan sekelompok teman yang sedang menikmati minuman tersebut dan mencoba berbagai sapaan kepada yang lain, menonjolkan betapa menyenangkan untuk mempelajari kata-kata baru dan berinteraksi dengan budaya lain. Iklan itu mengarahkan orang ke situs web Starbucks yang memberi lebih banyak informasi tentang keempat minuman tersebut.

Kampanye ini berjalan secara bersamaan di Facebook dan Instagram Stories. Starbucks Indonesia menggunakan pembelian jangkauan dan frekuensi untuk menarget penduduk Indonesia berumur 18-35 tahun beberapa kali selama satu bulan.

Kampanye digital yang mereka lakukan Menyeduh Kemenangan, “Greet with a Cup” berhasil menjangkau 6,3 juta orang dan melejitkan relevansi merek di tengah generasi muda Indonesa.

Dari kisah Starbucks kita belajar seberhasil apapun sebuah bisnis, tetap harus menjalankan kampanye brand awareness. Kenali target market dari bisnis Anda, tentukan apa goals-nya.

Selain itu, keberhasilan sebuah bisnis juga dikarenakan terdapat ide-ide menarik yang dituangkan sehingga menjadi sebuah konten yang luar biasa. Anda ingin meningkatkan brand awareness namun merasa sulit untuk mendapatkan ide kreatif ? Tidak perlu khawatir, Calibreworks siap untuk membantu bisnis Anda.

The post Belajar Dari Starbucks, Tetap Lakukan Kampanye Digital Meski Sudah Terkenal appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/belajar-dari-starbucks-tetap-lakukan-kampanye-digital-meski-sudah-terkenal/feed/ 0 1260
Facebook Stories, Bantu Tentree Raih Ad-Recall dan Brand Awareness https://www.calibreworks.com/facebook-stories-bantu-tentree-raih-ad-recall-dan-brand-awareness/ https://www.calibreworks.com/facebook-stories-bantu-tentree-raih-ad-recall-dan-brand-awareness/#respond Fri, 24 Jul 2020 02:35:39 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1271 Perusahaan pakaian ramah lingkungan, Tentree, yang berada di Kanada menggunakan facebook stories  untuk meningkatkan ad recall dan brand awareness dengan menghemat biaya sebesar 10 poin masing-masingnya. Tentree adalah perusahaan yang sangat memperhatikan hutan, bahkan mereka menganggap hutan sangat penting. Misi perusahaan ini adalah “sepuluh pohon ditanam untuk setiap barang yang terbeli” . Sejak 2012, Tentree …

Facebook Stories, Bantu Tentree Raih Ad-Recall dan Brand Awareness Read More »

The post Facebook Stories, Bantu Tentree Raih Ad-Recall dan Brand Awareness appeared first on Calibreworks.

]]>
Perusahaan pakaian ramah lingkungan, Tentree, yang berada di Kanada menggunakan facebook stories  untuk meningkatkan ad recall dan brand awareness dengan menghemat biaya sebesar 10 poin masing-masingnya.

Tentree adalah perusahaan yang sangat memperhatikan hutan, bahkan mereka menganggap hutan sangat penting. Misi perusahaan ini adalah “sepuluh pohon ditanam untuk setiap barang yang terbeli” . Sejak 2012, Tentree telah menanam lebih dari 25 juta pohon di seluruh dunia pada berbagai komunitas yang sangat membutuhkan penghijauan.

Fokus utama mereka adalah meningkatkan kesadaran terhadap nama, produk, dan misi lingkungannya yang progresif. Dengan pakaian pria sebagai bagian signifikan pada situsnya, Tentree ingin menjangkau lebih banyak laki-laki, terutama yang berusia 23-34 tahun.

Untuk mencapai fokus mereka, maka dari itu yang mereka lakukan adalah membuat, mengelola, dan meluncurkan kampanye Facebook menggunakan penempatan iklan Facebook stories. Tentree bekerjasama dengan Northern Commerce, agensi marketing digital dan ecommerce. Agensi ini menguji Facebook stories untuk meningkatkan kesadaran akan merek dan mendorong pertimbangan produk.

Facebook Stories adalah penempatan yang mengajak interaksi orang dengan lebih sering, autentik, dan imersif sehingga mendorong hubungan yang lebih akrab dengan calon pelanggan. Foto dan video yang dibagikan sebagai Stories juga akan hilang setelah 24 jam kecuali jika penerima menyimpannya.

Kampanye yang mereka lakukan berhasil, mereka menghasilkan:

  1. Peningkatan ad recall sebesar 10 poin
  2. 10 poin peningkatan dalam brand awareness
  3. 70% lebih hemat biaya per konten yang dilihat (ketika pelanggan melihat halaman produk) dibandingkan penempatan iklan digital lainnya

 

Apapun produk bisnis Anda, jika strategi yang digunakan tepat sasaran maka hasilnya akan maksimal. Pastikan Anda berkonsultasi dengan ahli digital marketing yang tepat untuk membangun bisnis Anda. Calibreworks siap untuk menjadi partner Anda dalam mengembangkan bisnis.

The post Facebook Stories, Bantu Tentree Raih Ad-Recall dan Brand Awareness appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/facebook-stories-bantu-tentree-raih-ad-recall-dan-brand-awareness/feed/ 0 1271
Punya Website ? Wajib Tahu ! 4 Faktor Utama Yang Mempengaruhi Performa Website Beserta Toolsnya! https://www.calibreworks.com/punya-website-wajib-tahu-4-faktor-utama-yang-mempengaruhi-performa-website-beserta-toolsnya/ https://www.calibreworks.com/punya-website-wajib-tahu-4-faktor-utama-yang-mempengaruhi-performa-website-beserta-toolsnya/#respond Mon, 20 Jul 2020 07:37:45 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1230 Hello Business Owners, perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat pengguna internet melambung tinggi dan segala sesuatunya menjadi serba digital. Perkembangan era digital yang pesat saat ini sangat membantu masyarakat dunia memberikan kemudahan layanan dan cakupan tanpa batas, salah satunya dalam hal berbisnis. Semakin banyak bisnis yang saat ini terjun ke dunia online seperti website. Alasannya …

Punya Website ? Wajib Tahu ! 4 Faktor Utama Yang Mempengaruhi Performa Website Beserta Toolsnya! Read More »

The post Punya Website ? Wajib Tahu ! 4 Faktor Utama Yang Mempengaruhi Performa Website Beserta Toolsnya! appeared first on Calibreworks.

]]>
Hello Business Owners, perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat pengguna internet melambung tinggi dan segala sesuatunya menjadi serba digital. Perkembangan era digital yang pesat saat ini sangat membantu masyarakat dunia memberikan kemudahan layanan dan cakupan tanpa batas, salah satunya dalam hal berbisnis.

Semakin banyak bisnis yang saat ini terjun ke dunia online seperti website. Alasannya sederhana, karena membuka bisnis via online tidak perlu mengeluarkan biaya sewa yang besar seperti toko offline, dan bisa menjangkau target seluas-luasnya sehingga dapat mencapai keuntungan yang besar.

Jika Anda adalah salah satu pemilik bisnis via website, apakah website Anda saat ini sudah memumpuni untuk mencapai sebuah goals?

Berikut ada beberapa kategori beserta tools yang dapat Anda lakukan untuk mengecek kelayakanan website:

1. Kecepatan Website

Penting untuk mengetahui kecepatan (speed) website Anda karna itu akan berpengaruh terhadap trafik pengunjung website Anda. Berikut 3 tools yang dapat digunakan:

  1. Google PageSpeed Insights
  2. GTMetrix
  3. Pingdom

Setelah mengetahui kecepatan website Anda, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah optimalisasi terhadap beberapa hal.

2. HeatMaps

Menampilkan data seperti Snapshots yang dapat menunjukkan dimana saja pengunjung melakukan klik pada halaman website. Berikut 4 tools yang dapat digunakan:

  1. Lucky Orange
  2. Crazy Egg
  3. Mouseflow
  4. Extrawatch

Dengan bantuan tools tersebut Anda bisa lebih efektif mendiagnosis apa saja yang harus ditingkatkan.

3. SEO (Search Engine Optimization)

Google merupakan search engine terbesar dan paling banyak digunakan saat ini. Mereka terus mengupdate algoritmanya maka dari itu Anda harus terus mengecek kualitas dari konten website Anda. Berikut 4 tools yang dapat digunakan:

  1. Google Search Console
  2. Ubersuggest
  3. Ahrefs
  4. Semrush

Terus tingkatkan kualitas konten website agar bisnis Anda terdepan dalam persaingan.

4. Analisa Kempetitor

Menganalisa kompetitor sangat penting untuk mengetahui bagaimana kondisi Anda dan kompetitor Anda. Berikut 2 tools yang dapat digunakan:

  1. Similar Web
  2. Ahrefs

Selain menganalisa kompetitor, tools tersebut juga dapat mengetahui total kunjungan, berbagi trafik situs web, dan berbagi metrik lainnya.

Meskipun terlihatnya mudah untuk mengelola sebuah website, namun nyatanya tidak seperti itu. Anda harus banyak belajar untuk meningkatkan performa website Anda. Ketika kita membicarakan sebuah website bukan hanya bagaimana cara membuatnya, namun yang paling penting adalah bagaimana membuat trafik website agar terus meningkat.

Jika Anda masih belum memahami cara kerja sebuah website, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Calibreworks!

The post Punya Website ? Wajib Tahu ! 4 Faktor Utama Yang Mempengaruhi Performa Website Beserta Toolsnya! appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/punya-website-wajib-tahu-4-faktor-utama-yang-mempengaruhi-performa-website-beserta-toolsnya/feed/ 0 1230
Business Owner Wajib Tahu, Marketing 360 Derajat untuk Keberhasilan Bisnis Anda https://www.calibreworks.com/360-degree-digital-marketing/ https://www.calibreworks.com/360-degree-digital-marketing/#respond Tue, 14 Jul 2020 13:10:31 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1181 Pemasaran digital telah menjadi hal yang penting untuk pertumbuhan bisnis. Apakah Anda mengirim email kepada pelanggan dengan berbagai macam promosi, melakukan kampanye di media sosial, atau memperbaiki SEO ? Semua itu merupakan bagian penting dari strategi pemasaran digital 360 derajat. Bagi bisnis kecil, penting untuk memahami elemen-elemen dari sebuah strategi marketing untuk keberhasilan dan pertumbuhan. …

Business Owner Wajib Tahu, Marketing 360 Derajat untuk Keberhasilan Bisnis Anda Read More »

The post Business Owner Wajib Tahu, Marketing 360 Derajat untuk Keberhasilan Bisnis Anda appeared first on Calibreworks.

]]>
Pemasaran digital telah menjadi hal yang penting untuk pertumbuhan bisnis. Apakah Anda mengirim email kepada pelanggan dengan berbagai macam promosi, melakukan kampanye di media sosial, atau memperbaiki SEO ? Semua itu merupakan bagian penting dari strategi pemasaran digital 360 derajat.

Bagi bisnis kecil, penting untuk memahami elemen-elemen dari sebuah strategi marketing untuk keberhasilan dan pertumbuhan.

Wheelhouse Advisors telah menyusun infografis luar biasa yang dapat memecahkan hal penting dari strategi pemasaran digital, dan bagaimana pemilik bisnis kecil dapat menggunakannya untuk keuntungan mereka. Ini adalah suatu hal luar biasa bagi usaha kecil dan mikro.

Jika Anda terus mengevaluasi taktik pemasaran digital Anda, atau tertarik untuk terjun ke dunia pemasaran digital, berikut infografis yang perlu Anda ketahui:

1. SEO (Search Engine Optimization)

Buatlah website Anda sebisa mungkin terlihat di mesin pencari. Ini adalah cara yang tepat untuk meningkatkan website tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Hal tersebut merupakan cara terbaik untuk meningkatkan jumlah lalu lintas organik secara gratis, dan dapat membantu Anda mendapatkan pelanggan yang akan menggunakan produk atau jasa Anda.

        Tips:

  1. Maksimalkan judul, URL, dan deskripsi pada setiap halaman
  2. Konten, Konten, Konten. Inbound Link adalah fondasi SEO yang bagus. Buatlah konten bermanfaat dan dapat dibagikan
  3. Secara berkala fokus kepada blog. Dalam SEO, setiap artikel adalah halaman tambahan yang dapat diindeks oleh mesin pencari

2. PPC (Pay-Per-Click)

Sebuah metode periklanan dimana Anda akan membayar setiap iklan Anda di klik. Itu cara yang bagus untuk menarik pengunjung baru ke website Anda, dan dapat ditargetkan. Poin utamanya adalah Anda bisa mendapat hasil secara cepat, tanpa usaha yang besar.

         Tips:

  1. Tentukan kata kunci yang tepat. Anda bisa menggunakan Google Adwords Keyword Planner untuk mengidentifikasi peluang. Carilah kata kunci yang relevan, intensitas tinggi yang tidak terlalu kompetitif dan paling sering dicari
  2. Pantau kampanye Anda secara berkelanjutan. Identifikasikan kata kunci mana yang berkinerja baik dan mana yang tidak
  3. Perbaiki kata kunci yang berkinerja buruk untuk memaksimalkan ROI pada kampanye Anda

3. Customer Communications

Hubungan dengan pelanggan jangan terhenti ketika transaksi mereka sudah selesai. Buatlah sebuah rencana untuk terus membangun hubungan dengan pelanggan. Hal tersebut mendorong nilai umur pelanggan (rentang waktu mereka menggunakan produk atau jasa) dan mengembangkan pengenalan produk yang kuat.

         Tips:

  1. Tanyakan kepada pelanggan Anda bagaimana mereka menemukan produk atau jasa yang Anda sediakan. Jika ada sesuatu yang perlu diubah atau ada saran dari pelanggan, segera ambil tindakan
  2. Jauhi pikiran “one size fits all” . Layani mereka sebisa mungkin sesuai dengan pribadinya masing-masing
  3. Tanggapi komplen dari pelanggan secara cepat. Kebanyakan dari pelanggan akan memaafkan dan melupakan ketika kita menyelesaikan masalah mereka. Kritik memang kurang enak, tetapi keluhan adalah peluang nyata untuk bersinar

4. Outbound Email Campaigns

Pemasaran via email mungkin tidak sepopuler dulu, tetapi tetap merupakan cara yang baik untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan potensial.

         Tips:

  1. Hubungan pribadi – lakukan lebih sering – bisa menghasilkan suatu hal yang lebih efektif daripada berusaha mencakup seluruh sasaran program
  2. Hindari pendekatan scattergun . Setiap komunikasi harus menjadi bagian dari rencana keseluruhan untuk membuat pembeli menjadi pelanggan yang loyal

5. Inbound Lead Nurturing

Sebagai pemasar, Lead Generation (membangun jalur penjualan melalui proses pemasaran-menstimulasi-menangkap minat pasar) adalah rutinitas yang terus menerus dilakukan. Tetapi seberapa sering Anda fokus Nurturing Leads kepada pelanggan bonafid?

Inbound Lead Nurturing berbicara tentang mendapatkan kemungkinan yang terbaik dari setiap hal yang dilakukan via usaha konten yang Anda buat.

         Tips:

  1. Otomatisasi pemasaran membuat Anda lebih mudah untuk mempertahankan kampanye
  2. Pahami tipikal pembeli. Ini akan membantu Anda menyesuaikan komunikasi kepada pembeli, di waktu yang sama
  3. Hindari promosi penjualan dengan komunikasi yang agresif, terutama pada proses awal. Berikan informasi jangan hanya berjualan

6. Social Media

Sosial adalah salah satu fitur terkuat dalam penjualan B2B . Merupakan platform luar biasa untuk terlibat dengan pelanggan yang ada dan berpotensial, memperkuat hubungan dan meningkatkan kesadaran merek.

         Tips:

  1. Identifikasikan produk yang ingin Anda publikasikan, dan buatlah jadwal publikasi untuk seminggu atau sebulan
  2. Jangan berasumsi bahwa Anda harus membuat semua konten. Pelajari konten yang baik dari website milik orang lain untuk bisnis Anda
  3. Balas setiap komen dan pesan. Apalagi yang negatif. Itu merupakan hal yang penting untuk memberitahukan kepada publik mengenai komitmen Anda dalam menyelesaikan keluhan pelanggan

7. Content

Konten adalah hal yang paling popular dalam dunia penjualan saat ini. Pada dasarnya, ini semua untuk menciptakan print and digital yang sangat berharga dan berguna bagi target pasar Anda. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran merek, mengarahkan lalu lintas organik, dan pada akhirnya mendapatkan pelanggan baru

         Tips:

  1. Konten bisa dalam bentuk apa saja, mulai dari infografik , video , e-book dan sosial media. Masing-masing memiliki metodologinya sendiri. Mulailah memastikan Anda memilih format yang sesuai dengan tujuan Anda.
  2. Salah satu kesalahan konten terbesar dalam pemasaran adalah hanya membuatnya dan kemudian menunggu orang lain untuk menemukannya. Setelah konten dibuat, lakukan apa saja untuk mendapatkan semua hal yang Anda inginkan

8. Website

Sangat penting untuk memastikan bahwa website Anda membuat kesan yang baik pada pelanggan Anda. Website harus mudah digunakan, menarik untuk dilihat, dan dapat dipercaya.

         Tips:

  1. Berinvestasilah di UX yang tepat karena Anda ingin membuat sebuah website yang mudah digunakan oleh calon pelanggan agar mereka dapat menemukan apa yang mereka inginkan pada saat pertama kali berkunjung
  2. Video adalah hal yang tepat untuk mengenalkan produk atau jasa Anda. Bahkan lebih mudah dipahami oleh pengunjung daripada sekedar teks yang besar
  3. Jumlah perangkat terus meningkat di pasar, desain yang responsif sangat penting. Jika Anda tidak melakukan hal yang responsif, Anda tidak melakukannya dengan benar.

 

Itulah 8 hal penting yang perlu Anda perhatikan kembali ke dalam bisnis yang sedang Anda jalankan, atau bahkan bagi Anda yang baru ingin memulai sebuah bisnis digital. Jika Anda masih bingung untuk membangun sebuah bisnis, jangan khawatir! Calibreworks siap untuk membantu meningkatkan performa bisnis digital Anda. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat.

The post Business Owner Wajib Tahu, Marketing 360 Derajat untuk Keberhasilan Bisnis Anda appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/360-degree-digital-marketing/feed/ 0 1181
5 Tips Analisa Strategi Konten Milik Kompetitor, Tingkatkan Penjualan Anda! https://www.calibreworks.com/5-tips-analisa-strategi-konten-milik-kompetitor-tingkatkan-penjualan-anda/ https://www.calibreworks.com/5-tips-analisa-strategi-konten-milik-kompetitor-tingkatkan-penjualan-anda/#respond Wed, 24 Jun 2020 06:56:42 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1040 Hello para pemilik bisnis, sekarang ini konten merupakan senjata ampuh yang dapat dipakai untuk membidik target pasar sebuah bisnis, tapi sayangnya membuat konten memang tak semudah membalik telapak tangan, apalagi jika Anda memiliki kompetitor yang memiliki konten yang berkualitas. Lalu apa solusinya? Pantaulah strategi konten milik kompetitor Anda! Memantau strategi konten marketing milik kompetisi adalah …

5 Tips Analisa Strategi Konten Milik Kompetitor, Tingkatkan Penjualan Anda! Read More »

The post 5 Tips Analisa Strategi Konten Milik Kompetitor, Tingkatkan Penjualan Anda! appeared first on Calibreworks.

]]>
Hello para pemilik bisnis, sekarang ini konten merupakan senjata ampuh yang dapat dipakai untuk membidik target pasar sebuah bisnis, tapi sayangnya membuat konten memang tak semudah membalik telapak tangan, apalagi jika Anda memiliki kompetitor yang memiliki konten yang berkualitas. Lalu apa solusinya? Pantaulah strategi konten milik kompetitor Anda! Memantau strategi konten marketing milik kompetisi adalah langkah penting bagi Anda untuk mengembangkan strategi marketing bisnis yang Anda miliki. Pada artikel kali ini akan dibahas taktik memantau strategi konten dari kompetitor Anda.

1. Berlangganan Email Updates Kompetitor

Dengan berlangganan newsletter atau email updates kompetitor, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang topik konten, strategi konten, jenis konten, cara penyampaian dalam konten, dan frekuensi konten mereka. Anda bisa berlangganan newsletter atau email updates melalui website kompetitor menggunakan alamat email pribadi Anda, jangan gunakan email bisnis atau mencantumkan nama bisnis Anda.

2. Analisa Hashtag atau Keyword Terbaik yang Digunakan

Dengan memiliki keyword yang tepat pada website Anda otomatis akan meningkatkan peluang website bisnis Anda  muncul dalam halaman awal search engine, atau hashtag yang tepat jika Anda menggunakan sosial media. Untuk dapat menyaingi kompetitor Anda, coba lakukan analisa terhadap hashtag dan keyword apa saja yang mereka gunakan, Anda dapat menggunakan bantuan tools. Pantaulah hashtag atau keyword mana saja yang kompetitor Anda gunakan dan berdasarkan data yang ada Anda dapat menganalisa hashtag atau keyword mana yang memiliki performa terbaik.

3. Tinjau Konten dengan Engagement Terbaik

Anda dapat mempelajari tentang strategi konten marketing dari kompetitor dengan menganalisa dan meninjau konten dengan engagement terbaik. Anda harus menganalisa apa yang membuat konten itu menjadi konten populer dan menarik bagi audiens, Misalnya, konten jenis apa yang mendapat engagement tertinggi, copywriting seperti apa yang digunakan kompetitor Anda, bagaimana mereka memancing audiens untuk berinteraksi, dan lain-lainnya.

Dengan melakukan tinjauan dan analisa terhadap konten dengan engagement terbaik dari kompetitor dan mengumpulkan wawasan tentang apa yang menarik bagi audiens dapat membantu Anda mengembangkan strategi content marketing untuk bisnis Anda.

4. Menganalisis Konten Video

Saat ini, video marketing telah memainkan peranan sangat besar dalam upaya menjangkau customer dan brand campaign. Sebuah studi yang dilakukan Cisco menunjukkan bahwa pada 2019, 81% dari lalu lintas internet para penggunanya adalah berupa video. Anda harus mencari tahu apakah kompetitor Anda menggunakan strategi video marketing ini dan apakah mereka mencari engagement seperti share, likes, dan comment.

Cari tahu dan analisa video mana saja yang paling banyak dilihat dan mendapat engagement tertinggi. Evaluasi setiap hal dalam video seperti isi video, judul video, cara penyampaian video, dsb. Catat hal-hal apa saja yang dapat Anda pelajari dari strategi video kompetitor Anda, bahkan jika diperlukan Anda dapat mensubscribe channel Youtube atau platform video kompetitor Anda.

5. Memantau Detail dari Website Kompetitor

Anda harus selalu memantau dan mengamati situs web atau blog kompetitor, fungsinya yaitu untuk mengetahui setiap perubahan atau inovasi dalam desain atau dalam strategi yang dilakukan kompetitor Anda. Misalnya, mencari tahu apakah kompetitor Anda meluncurkan produk atau layanan baru serta bagaimana strategi yang mereka lakukan dalam menyampaikan pesan dan dalam pemasarannya.

Selain itu mengevaluasi konten kompetitor juga tidak kalah penting. Anda harus mengamati bagaimana cara kompetitor membuat konten, konten jenis apa yang mereka buat, apakah konten mudah dimengerti dan relevan, bagaimana mereka mengatur konten mereka? Semua itu penting untuk Anda analisa.

Masih banyak cara untuk Anda memantau strategi konten milik kompetitor. Jika Anda ingin berdiskusi lebih lanjut dan masih bingung bagaimana membuat strategi konten yang mampu meningkatkan penjualan, jangan ragu menghubungi Calibreworks! Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat!

The post 5 Tips Analisa Strategi Konten Milik Kompetitor, Tingkatkan Penjualan Anda! appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/5-tips-analisa-strategi-konten-milik-kompetitor-tingkatkan-penjualan-anda/feed/ 0 1040
5 Strategi Digital Marketing yang Mampu Membidik Milenial https://www.calibreworks.com/5-strategi-digital-marketing-yang-mampu-membidik-milenial/ https://www.calibreworks.com/5-strategi-digital-marketing-yang-mampu-membidik-milenial/#respond Wed, 17 Jun 2020 09:53:33 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1026 Salah satu tantangan untuk pemilik brand dan business owner adalah menarik perhatian, minat dan hati dari generasi millenials. Banyak perusahaan yang harus habis-habisan berpikir out of the box hanya demi mendapatkan atensi dari generasi millenials ini. Namun jika berhasil, hasilnya akan benar-benar membuat perbedaan. Generasi milenial adalah generasi yang lahir pada tahun 1990-an atau awal …

5 Strategi Digital Marketing yang Mampu Membidik Milenial Read More »

The post 5 Strategi Digital Marketing yang Mampu Membidik Milenial appeared first on Calibreworks.

]]>
Salah satu tantangan untuk pemilik brand dan business owner adalah menarik perhatian, minat dan hati dari generasi millenials. Banyak perusahaan yang harus habis-habisan berpikir out of the box hanya demi mendapatkan atensi dari generasi millenials ini. Namun jika berhasil, hasilnya akan benar-benar membuat perbedaan.

Generasi milenial adalah generasi yang lahir pada tahun 1990-an atau awal tahun 2000-an dan sudah bukan rahasia lagi bahwa generasi milenial adalah target pemasaran yang potensial! Generasi milenial saat ini mendominasi dan menjadi faktor utama pertumbuhan ekonomi, terlebih generasi milenial memiliki daya beli yang tinggi, maka dari itu penting bagi pelaku bisnis untuk mengenali karakter generasi ini dan memahami strategi marketing yang tepat untuk para milenials karena generasi milenial memang memiliki karakteristik yang unik. Berikut 5 strategi digital marketing yang tepat untuk menggaet generasi milenial

1. Tantanglah Kreatifitas Generasi Ini

Harus disadari bahwa generasi milenial adalah generasi yang mudah bosan, selalu tertarik dengan hal-hal yang menantang, dan suka dengan hal-hal baru, untuk itu cobalah untuk membuat kuis seperti giveaway atau challenge yang dapat meningkatkan brand awareness dari brand Anda. Konsep dari kuis atau giveaway yang Anda buat haruslah mengasah otak dan kreativitas dari para generasi milenial. Semakin ‘nyeleneh’ dan unik kuis dan giveawaynya, semakin generasi milenial ini tertantang untuk mengikutinya. Cara ini juga sangat membantu untuk meningkatkan traffic bisnis Anda.

2. Tampilkan Cerita Behind the Scene

Generasi milenial menyukai hal-hal yang transparan . Mereka tertarik dengan cerita dan proses dibalik bayar atau fakta unik suatu produk. Menarik perhatian generasi milenial dengan menampilkan kisah dibalik layar tentang apa yang bisnis Anda lakukan, tentang produk atau layanan Anda, dan pancing mereka untuk mengetahui lebih banyak dan memberikan feedback. Sertakan video dan foto yang berkualitas tinggi untuk memberi nilai tambah pada konten behind the scene.

3. Perhatikan Dimana Generasi Milenial Berada

Perlu diingat bahwa kaum milenial adalah generasi serba gadget dan internet. Mereka terbiasa berkomunikasi lewat gadget, belanja lewat gadget, dan mencari hiburan atau informasi melalui gadget. Sebagai pelaku bisnis, Anda harus mampu menjangkau mereka di platform manapun mereka berada. Selalu perhatikan platform apa yang sedang marak digunakan oleh milenial dan sesuaikan dengan bisnis Anda.

4. Berikan Generasi Milenial Pengalaman, Bukan Produk

Generasi Milenial tidak tertarik dengan hard selling, mereka tumbuh besar dengan internet dimana mereka bisa mengakses banyak informasi dan hal menarik didalamnya sehingga iklan biasa akan sangat membosankan untuk generasi milenial. Seperti yang disebutkan di poin pertama, generasi Milenial terkenal lebih menyukai hal-hal baru, tantangan, dan sangat mengagungkan pengalaman. Untuk itu, soft selling dengan menawarkan pengalaman baru adalah cara paling tepat untuk menggaet generasi milenial.

Generasi ini tidak terlalu peduli seberapa ‘wah’ produk Anda, mereka lebih tertarik pada manfaat produk atau layanan Anda bagi mereka dan pengalaman apa yang mereka bisa dapatkan jika menggunakan produk atau layanan Anda

5. Gunakan Influencer Marketing

Ingat bahwa generasi milenial adalah generasi internet dan gadget dimana mereka bisa dengan mudah menemukan berbagai informasi di internet, oleh karena itu mereka akan sangat percaya pada review dan rekomendasi yang mereka temukan di internet. Generasi milenial akan mudah terpengaruh oleh promosi dan rekomendasi dari influencer dan selebgram di sosial media. Tapi Anda tidak bisa sembarang memilih influencer, untuk memilih influencer yang tepat Anda bisa mencari di platform seperti socialbuzz.

Itulah beberapa strategi digital marketing untuk milenial yang dapat diterapkan pada bisnis Anda untuk menggaet generasi serba gadget dan kekinian ini. Memasarkan produk atau pelayanan pada generasi milenial memang agak sulit karena generasi ini terbilang unik, tapi jangan khawatir jika Anda masih bingung karena Calibreworks siap membantu Anda! Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda ingin berdiskusi mengenai bisnis Anda. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat.

 

The post 5 Strategi Digital Marketing yang Mampu Membidik Milenial appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/5-strategi-digital-marketing-yang-mampu-membidik-milenial/feed/ 0 1026
7 Keuntungan Memiliki Website Bagi Bisnis Online, Yakin Masih Tidak Perlu Website? https://www.calibreworks.com/7-keuntungan-memiliki-website-bagi-bisnis-online-yakin-masih-tidak-perlu-website/ https://www.calibreworks.com/7-keuntungan-memiliki-website-bagi-bisnis-online-yakin-masih-tidak-perlu-website/#respond Fri, 12 Jun 2020 05:34:48 +0000 https://www.calibreworks.com/?p=1006 Hello business owners, apakah Anda ingin meningkatkan perkembangan bisnis Anda? Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis online Anda. Di era serba digital ini anda bisa meningkatkan bisnis anda dengan cepat dengan berbagai platform, salah satunya adalah Website. Apa saja memang keuntungan jika memiliki website untuk bisnis online Anda? Silahkan simak artikel …

7 Keuntungan Memiliki Website Bagi Bisnis Online, Yakin Masih Tidak Perlu Website? Read More »

The post 7 Keuntungan Memiliki Website Bagi Bisnis Online, Yakin Masih Tidak Perlu Website? appeared first on Calibreworks.

]]>
Hello business owners, apakah Anda ingin meningkatkan perkembangan bisnis Anda? Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis online Anda. Di era serba digital ini anda bisa meningkatkan bisnis anda dengan cepat dengan berbagai platform, salah satunya adalah Website. Apa saja memang keuntungan jika memiliki website untuk bisnis online Anda? Silahkan simak artikel ini sampai habis!

1. Toko yang Buka 24 Jam

Sebuah website dapat diakses dan merespon dalam 24 jam setiap harinya. Karena tidak adanya batasan waktu, customer bisa bertransaksi kapanpun dan Anda seolah-olah sedang melayani customer padahal sebenarnya Anda sedang bersantai-santai, sedang beristirahat, atau bahkan sedang jalan-jalan dan traveling. Dengan menggunakan website, berarti Anda sudah memiliki toko yang buka selama 24 jam! Menarik bukan?

2. Dapat Menjadi Katalog Bisnis

Website memungkinkan Anda untuk mengkategorikan produk-produk Anda dalam satu halaman khusus, ini menjadikan website sebagai sebuah tempat yang tepat untuk menampilkan semua produk Anda beserta harga dan keterangan lengkap produk. Sedangkan jika Anda hanya berjualan dan menampilkan produk melalui sosial media, selain hasilnya tidak akan rapi, Anda juga tidak bisa mengkategorikan produk-produk Anda.

3. Mempermudah Transaksi Penjualan

Berhubungan dengan poin sebelumnya, sebuah website memungkinkan Anda untuk mengkategorikan produk-produk Anda dan menaruh deskripsi beserta harga dari produk. Selain itu berbelanja dan melakukan pembayaran  di website juga mudah. Tinggal dilakukan dengan mengklik tombol, lalu website akan langsung memproses data pembelian! Ini memudahkan customer dan Anda dalam melakukan transaksi dan memproses pembelian.

4. Akses Informasi yang Cepat

Teknologi internet memudahkan kita mengakses informasi apa saja dalam sekejap mata. Dengan memiliki website, customer bisa dengan mudah mencari informasi mengenai bisnis Anda, promosi yang sedang berlaku, serta produk-produk dan detail dari produk yang dijual oleh bisnis Anda. Dalam website pun Anda dapat membagikan konten dan produk ke sosial media melalui tombol share yang disediakan.

5. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Poin ini masih berhubungan dengan poin yang ada diatas, bila bisnis online Anda memiliki website maka akan memudahkan customer untuk mengakses informasi mengenai bisnis online Anda dan produk yang dijual. Secara tidak langsung ini akan meningkatkan rasa kepercayaan customer kepada bisnis online Anda dan meningkatkan kredibilitas bisnis.

Selain informasi yang lengkap, desain website yang menarik dan peringkat website pada halaman search engine Google melalui optimasi SEO juga berperan meningkatkan kredibilitas bisnis online Anda. Sekarang ini customer sudah cerdas, tidak hanya mengincar produk dengan harga yang murah tetapi juga sangat mementingkan kredibilitas.

6. Menghemat Waktu

Pada poin pertama telah disebutkan bahwa memiliki website sama seperti memiliki toko yang buka dan melayani selama 24 jam, ini berarti Anda sudah menghemat banyak waktu karena Anda tidak perlu melayani customer secara terus menerus. Waktu yang dihemat ini bisa Anda alihkan untuk mengembangkan ide, strategi, dan inovasi untuk bisnis online Anda supaya bisa lebih berkembang.

7. Meningkatkan Penjualan

Selain yang disebutkan diatas, website juga sangat memungkinkan untuk menjadi media pemasaran produk dan meningkatkan konversi penjualan karena website bekerja 24 jam dan dapat diakses oleh siapa saja dari belahan bumi mana pun, apalagi kemudahan yang diberikan sebuah website dalam melakukan transaksi akan mendorong customer kepada tujuan Anda yaitu melakukan pembelian.

Lalu sebuah website juga dapat membantu Anda mengumpulkan database calon customer Anda yang nantinya bisa Anda follow up untuk keperluan marketing, Kami menyebut strategi ini sebagai Leads Generation Strategy.

Itulah beberapa alasan mengapa bisnis online Anda memerlukan website. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki website bagi bisnis Anda? Jika Anda ingin berdiskusi dan berkonsultasi mengenai website dan bisnis, jangan ragu untuk menghubungi Calibreworks! Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat. 

 

 

 

The post 7 Keuntungan Memiliki Website Bagi Bisnis Online, Yakin Masih Tidak Perlu Website? appeared first on Calibreworks.

]]>
https://www.calibreworks.com/7-keuntungan-memiliki-website-bagi-bisnis-online-yakin-masih-tidak-perlu-website/feed/ 0 1006