Calibreworks menjadi bagian Festival Film Indonesia 2015

calibreworks December 29, 2015

Teknologi memang kami yakini dapat memudahkan segala bentuk segi kehidupan manusia dan kini menjadi kebutuhan mendasar pada era modern. Teknologi Komunikasi dan Informasi (ICT) kini juga semakin dekat dengan dunia yang sehari-hari kita sentuh dan lakukan. Dalam industri yang lebih besar, teknologi juga berperan penting dalam perkembangan negara serta bagian-bagian di dalamnya seperti pendidikan dan juga kebudayaan.

Tepatnya pada tahun 2015, Calibreworks sebagai partner solusi teknologi telah bekerja sama dengan Panitia FFI (Festival Film Indonesia) untuk merancang sistem yang dapat memudahkan penjurian sebagai penentuan dalam ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia. Penyelenggaraan FFI yang bergengsi dan penuh dengan nilai ini bisa dikatakan sebagai tombak penentu dunia perfilman Indonesia. Oleh karena itu, ajang FFI ini tidak main-main dalam penyelenggaraanya.

Penjurian dalam FFI pasti adalah poin terpenting dalam rangkaian penghargaan ini. Teknologi disini berperan penting dalam pengolahan data, penyusunan, penyimpanan data yang kredibel serta aman, juga dapat menganalisa data yang berkualitas. Mulai dari sistem yang dirancang untuk memudahkan semua juri dapat berpartisipasi melakukan vote, data yang sistematis, akurat dan rahasia tidak dapat dipungkiri.

Untuk memberikan hasil yang maksimal, penjurian dilakukan dengan 2 tahapan. Pertama, tahap awal dimana dengan total 110 juri melakukan vote untuk 61 film dari berbagai kategori yang kemudian semakin dipersempit.
Tahapan kedua adalah penentuan dari 16 kategori untuk dipilih 16 pemenang dari 90 nominasi.

Tentu penjurian ini memiliki sistem yang cukup kompleks karena mempertimbangkan banyak faktor. Untuk menjamin kerahasiaan pun, hasil yang Calibreworks dapatkan juga diaudit resmi oleh tim Deloitte serta tim inti dari FFI, yaitu oleh Jajang C Noer.

Kami pun patut berbangga hati menjadi bagian FFI 2015 dan juga dapat menyaksikan langsung malam penghargaan FFI 2015 pada 23 November 2015 di ICE Convention Hall bersama para insan perfilman Indonesia.



Leave us your thought

(start with http://)