fbpx

Bisnis Anda di Komplain Customer? Ketahui Pentingnya Brand Experience untuk sebuah Bisnis!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Hi Business Owners, pernah gak sih bisnis Anda dikomplain oleh customer karena mereka merasa mendapatkan pelayanan yang kurang baik? Nah, itu berarti Anda belum maksimal dalam memberikan brand experience kepada konsumen.

Brand experience sendiri merupakan sebuah pengalaman yang dirasakan oleh konsumen setelah membeli atau menggunakan produk / jasa yang Anda sediakan. Maka dari itu, Anda harus bisa memberikan brand experience yang membuat konsumen terkesan dan tak melupakan brand Anda.

Berikut 3 hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan brand experience, yaitu:

1. Memberikan pelayanan yang responsif dan ramah 

Anda harus bisa memastikan pelayanan yang Anda berikan kepada pelanggan senantiasa responsif sekaligus ramah. Apabila pelayanan yang Anda berikan tidak responsif dan tidak ramah kepada konsumen, maka konsumen tidak akan membeli produk / jasa Anda.

2. Memiliki tujuan Brand

Tentukan untuk apa brand Anda hadir. Tujuan inilah yang bisa membedakan brand yang Anda miliki dengan brand yang lainnya , dan menunjukkan bahwa brand Anda hadir untuk menjadi jawaban pasti atas keperluan mereka.

3. Konsisten 

Desain seperti apa yang digunakan oleh brand Anda? , Apa nama font-nya? , Sebutan untuk konsumen Anda? , dan lainnya. Apakah semuanya sudah konsisten? Karena, identitas suatu brand bisa membentuk sebuah brand experience untuk bisnis Anda dan konsumen akan mengingat brand Anda.

Kesimpulannya, dengan memberikan brand experience yang menyenangkan kepada konsumen maka akan membuat brand Anda memiliki tempat di hati mereka, serta mendapatkan trust, loyalitas, dan keuntungan.

Gimana, apakah brand Anda dapat memastikan bahwa selama ini konsumen sudah puas? Yuk dievaluasi lagi.

Jika Anda ingin berdiskusi dan berkonsultasi mengenai cara mengembangkan bisnis dengan digital marketing, jangan ragu untuk menghubungi Calibreworks! 

GRATIS selama 30menit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *