Benarkah Facebook Ads Begitu Powerful? Cek Faktanya Disini!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Social Media masih menjadi salah satu cara yang dipilih para pebisnis untuk meningkatkan traffic dan mendapatkan pelanggan setia. Dalam hal ini, Facebook menjadi platform social media peringkat teratas bagi mayoritas pebisnis. Facebook menjadi tempat yang strategis untuk mempromosikan bisnis. Facebook menyediakan layanan iklan bernama Facebook ads. Bagi Anda para pebisnis dan jika Anda belum menggunakan Facebook Ads, mungkin ini saatnya Anda meliriknya.

Facebook Adalah Sosial Media Terbesar

Meskipun sekarang sudah ada sosial media seperti Instagram, Twitter, dan lainnya, tetapi menurut survey, Facebook masih mempunyai pengguna terbanyak yang masih eksis sampai sekarang. Menurut data dari We Are Social, tahun 2018 kemarin Facebook memiliki lebih dari 2,17 miliar pengguna aktif per bulan. Sebagian besar dari user Facebook akan membaca feed Facebook mereka beberapa kali per hari. Di Indonesia sendiri masyarakat sudah melek akan sosial media, dan rata-rata memiliki akun Facebook dan rata-rata menggunakannya setiap hari. inilah mengapa beriklan di Facebook Ads sangat menguntungkan

Facebook Ads Tepat Sasaran

Facebook sekarang sudah dilengkapi banyak fitur canggih. Kelebihan Facebook Ads yaitu Anda dapat menentukan siapa saja yang menerima iklan tersebut, misalnya khusus mahasiswa, para wanita atau pria, ibu rumah tangga, karywawan, pebisnis, dan lainnya. Tidak hanya sampai disitu, Anda juga dapat menentukan target audiens berdasarkan produk atau jasa yang akan Anda jual. Misalnya Anda menjual gadget, Anda dapat memilih target pengguna yang mencintai dunia teknologi. Jadi Anda dapat membidik calon konsumen dengan tepat sasaran dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan dan dengan ini tingkat konversi lakunya produk atau jasa Anda akan lebih tinggi.

Facebook Ads Mudah diukur

Facebook memiliki fitur insight dimana dengan fitur ini memberi semua informasi yang Anda butuhkan jadi Anda dapat mengukur berapa banyak orang yang melihat dan menyukai iklan Anda. Anda juga akan mendapatkan data penting seperti cost per click, cost per like atau cost per conversion. Dari informasi tersebut, Anda bisa memutuskan untuk menambah atau menurunkan budget iklan Anda.

Facebook Ads Mudah dan Murah

Facebook Ads tergolong mudah, Anda tidak perlu menyiapkan banyak waktu untuk memahami penggunaannya. Facebook Ads di desain dengan tampilan yang user friendly dan siapa saja akan mudah memahaminya. Selain itu Anda juga dapat merubah ke bahasa yang Anda mengerti. Ingin menggunakan bahasa Indonesia? Tinggal ganti saja ke bahasa Indonesia. Selain kemudahan , budget Facebook Ads juga tergolong murah. Jika memasang iklan di media cetak atau media online lainnya, budgetnya sudah pasti tidak sedikit target juga suit di prediksi.Dengan menggunakan Facebook Ads, Anda bisa memasang iklan dengan biaya mulai 5 ribu rupiah saja.

Facebook Ads Sangat Efektif

Dengan semua alasan yang sudah disebutkan diatas, tentunya menjadikan Facebook Ads sangat efektif. eMarketer melakukan sebuah studi dan hasilnya menyatakan 96 persen social media marketer menganggap Facebook sebagai platform periklanan social media yang paling efektif. Facebook Ads bekerja dengan memuaskan untuk perusahaan business to consumer (B2C) maupun business to business (B2B). Efektivitas Facebook Ads ini juga tidak lepas dari bertambahnya pengguna Facebook yang baru.

Nah setelah membaca informasi diatas, tentu Anda semakin tertarik untuk memasang iklan menggunakan Facebook ads, bukan? Pengguna Facebook di Indonesia memiliki peringkat ke-4 terbanyak di dunia dan ini membuat pengguna Facebook di Indonesia menjadi target iklan Facebook yang sangat potensial.

 

Be the Smartest Marketer

SUBSCRIBE TO CALIBREWORKS WEEKLY DIGEST

We frequently share our findings, research about the marketing trends, practical strategies, study case and on demand free training.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEXT READ

Related Posts