fbpx

7 Keuntungan Memiliki Website Bagi Bisnis Online, Yakin Masih Tidak Perlu Website?

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Hello business owners, apakah Anda ingin meningkatkan perkembangan bisnis Anda? Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis online Anda. Di era serba digital ini anda bisa meningkatkan bisnis anda dengan cepat dengan berbagai platform, salah satunya adalah Website. Apa saja memang keuntungan jika memiliki website untuk bisnis online Anda? Silahkan simak artikel ini sampai habis!

1. Toko yang Buka 24 Jam

Sebuah website dapat diakses dan merespon dalam 24 jam setiap harinya. Karena tidak adanya batasan waktu, customer bisa bertransaksi kapanpun dan Anda seolah-olah sedang melayani customer padahal sebenarnya Anda sedang bersantai-santai, sedang beristirahat, atau bahkan sedang jalan-jalan dan traveling. Dengan menggunakan website, berarti Anda sudah memiliki toko yang buka selama 24 jam! Menarik bukan?

2. Dapat Menjadi Katalog Bisnis

Website memungkinkan Anda untuk mengkategorikan produk-produk Anda dalam satu halaman khusus, ini menjadikan website sebagai sebuah tempat yang tepat untuk menampilkan semua produk Anda beserta harga dan keterangan lengkap produk. Sedangkan jika Anda hanya berjualan dan menampilkan produk melalui sosial media, selain hasilnya tidak akan rapi, Anda juga tidak bisa mengkategorikan produk-produk Anda.

3. Mempermudah Transaksi Penjualan

Berhubungan dengan poin sebelumnya, sebuah website memungkinkan Anda untuk mengkategorikan produk-produk Anda dan menaruh deskripsi beserta harga dari produk. Selain itu berbelanja dan melakukan pembayaran  di website juga mudah. Tinggal dilakukan dengan mengklik tombol, lalu website akan langsung memproses data pembelian! Ini memudahkan customer dan Anda dalam melakukan transaksi dan memproses pembelian.

4. Akses Informasi yang Cepat

Teknologi internet memudahkan kita mengakses informasi apa saja dalam sekejap mata. Dengan memiliki website, customer bisa dengan mudah mencari informasi mengenai bisnis Anda, promosi yang sedang berlaku, serta produk-produk dan detail dari produk yang dijual oleh bisnis Anda. Dalam website pun Anda dapat membagikan konten dan produk ke sosial media melalui tombol share yang disediakan.

5. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Poin ini masih berhubungan dengan poin yang ada diatas, bila bisnis online Anda memiliki website maka akan memudahkan customer untuk mengakses informasi mengenai bisnis online Anda dan produk yang dijual. Secara tidak langsung ini akan meningkatkan rasa kepercayaan customer kepada bisnis online Anda dan meningkatkan kredibilitas bisnis.

Selain informasi yang lengkap, desain website yang menarik dan peringkat website pada halaman search engine Google melalui optimasi SEO juga berperan meningkatkan kredibilitas bisnis online Anda. Sekarang ini customer sudah cerdas, tidak hanya mengincar produk dengan harga yang murah tetapi juga sangat mementingkan kredibilitas.

6. Menghemat Waktu

Pada poin pertama telah disebutkan bahwa memiliki website sama seperti memiliki toko yang buka dan melayani selama 24 jam, ini berarti Anda sudah menghemat banyak waktu karena Anda tidak perlu melayani customer secara terus menerus. Waktu yang dihemat ini bisa Anda alihkan untuk mengembangkan ide, strategi, dan inovasi untuk bisnis online Anda supaya bisa lebih berkembang.

7. Meningkatkan Penjualan

Selain yang disebutkan diatas, website juga sangat memungkinkan untuk menjadi media pemasaran produk dan meningkatkan konversi penjualan karena website bekerja 24 jam dan dapat diakses oleh siapa saja dari belahan bumi mana pun, apalagi kemudahan yang diberikan sebuah website dalam melakukan transaksi akan mendorong customer kepada tujuan Anda yaitu melakukan pembelian.

Lalu sebuah website juga dapat membantu Anda mengumpulkan database calon customer Anda yang nantinya bisa Anda follow up untuk keperluan marketing, Kami menyebut strategi ini sebagai Leads Generation Strategy.

Itulah beberapa alasan mengapa bisnis online Anda memerlukan website. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki website bagi bisnis Anda? Jika Anda ingin berdiskusi dan berkonsultasi mengenai website dan bisnis, jangan ragu untuk menghubungi Calibreworks! Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat. 

 

 

 

Struggling Business due to Covid-19? Get our 50% off Lead Generation Website [Limited Slot]

NEXT READ

Related Posts

BUSINESS OWNERS OR MARKETING MANAGERS?

SUBSCRIBE TO OUR PREMIUM, WEEKLY DIGITAL MARKETING DIGEST

We frequently share our findings, research about the marketing trends, practical strategies, study case and on demand free training.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *