fbpx

4 Trik Digital Marketing Jitu untuk Konsultan, Wajib diterapkan!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Pada masa krisis pandemi virus corona ini semua terasa serba sulit. Krisis ini tidak pandang bulu dan menyerang berbagai sektor dan bidang, termasuk bidang bisnis konsultasi. Banyak yang mengeluh sulitnya bertahan dan mendapatkan customer pada masa-masa ini, apakah Anda termasuk salah satunya? Jika ya, artikel kali ini akan membahas apa saja strategi digital marketing yang efektif untuk meningkatkan kualitas promosi dari bisnis konsultasi Anda dan mendapatkan customer-customer baru setiap waktunya, sekalipun disaat krisis seperti ini!

Mencoba Membuat Podcast

Dengan membuat podcast, Anda dimungkinkan untuk berbicara didepan ratusan, bahkan ribuan calon customer potensial Anda! Anda bisa melakukannya dengan cara membuat podcast Anda sendiri secara konsisten atau mencari podcasts yang berhubungan dengan bidang Anda, cobalah ajak bekerjasama dan tawarkan diri Anda sebagai guest di podcast tersebut.

Lupakan dahulu topik tentang skill dan latar belakang edukasi Anda. Audiens akan lebih peduli kepada topik-topik yang ingin dipelajari oleh mereka dan bagaimana Anda dapat membantu mereka dengan keahlian Anda dalam menghadapi permasalahan yang mereka miliki. Jangan lupa maksimalkan efektifitas dari podcast, ajak audiens untuk melakukan tindakan follow up seperti mengunjungi Website, Instagram, LinkedIn atau mengikuti sesi free konsultasi dengan Anda.

Mencoba Content Marketing

Content Marketing bisa menjadi cara ampuh untuk mengedukasi calon customer potensial Anda, menunjukan kepada mereka bagaimana menggunakan jasa Anda dapat membantu permasalahan mereka, dan mengubah mereka menjadi customer setia! Menurut statitiska, sekitar 80% dari bisnis B2B lebih percaya jika mendapatkan informasi melalui artikel daripada melalui iklan, kesempatan yang bagus bukan jika Anda menjalani profesi sebagai konsultan?

Sebagai calon customer, mereka perlu mengetahui berapa kredibilitas Anda dan seberapa Anda menguasai bidang Anda, Maka dari itu artikel yang Anda tulis bisa sangat meyakinkan calon customer Anda bahwa skill yang Anda miliki mampu memecahkan masalah yang mereka miliki. Maka dari itu content marketing layak disebut sebagai strategi efektif untuk para konsultan.

Manfaatkan Social Media Platform

Siapa sih di era ini yang tidak mempunyai sosial media? Rasanya hampir semua orang memiliki sosial media walaupun hanya di 1 platform, entah itu Instagram, Twitter, Facebook, Tik Tok, dan sebagainya. Sosial media sekarang sudah menjadi tempat untuk mencari dan mengakses informasi, bukan hanya sekedar tempat untuk eksis saja, jadi sangatlah efektif jika Anda mulai konsisten mempromosikan diri Anda melalui sosial media!

Bangunlah sosial media Anda secara konsisten, Anda bisa membagikan konten dari website atau blog Anda ke sosial media atau membuat konten untuk sosial media yang relevan dengan kebutuhan calon customer potensial Anda. Manfaatkan juga sosial media Anda untuk menjaga interaksi antara Anda dan calon customer Anda, jawablah beberapa pertanyaan yang mereka lontarkan di sosial media Anda. Strategi ini cocok jika Anda ingin meningkatkan engagement dan menjaga interaksi dengan calon customer.

Email MarketingĀ 

Dalam menjalani bidang konsultasi, aman untuk mengatakan bahwa email marketing sangat relevan dan efektif untuk mendatangkan input yang diharapkan. Untuk menjalani profesi sebagai konsultan, sangat diperlukan untuk menjaga hubungan baik dengan customer atau calon customer, maka dari itu sangat direkomendasikan bagi Anda untuk menggunakan email marketing.

Mengapa email marketing? melalui email marketing Anda dapat membuat percakapan yang lebih private dimana Anda dapat berlanjut dengan menawarkan konten yang spesifik, seperti menawarkan diskon atau program tertentu. Email juga memudahkan Anda dalam memberikan jawaban yang lebih spesifik dan profesional.

Masih banyak cara untuk menyentuh calon customer potensial Anda melalui digital marketing tentunya. Setelah membaca artikel ini, kira-kira cara yang mana yang akan Anda terapkan? Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk take action! Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai digital marketing untuk konsultan, jangan ragu untuk menghubungi Calibreworks! Kami selalu siap untuk membantu Anda.

Struggling Business due to Covid-19? Get our 50% off Lead Generation Website [Limited Slot]

NEXT READ

Related Posts

BUSINESS OWNERS OR MARKETING MANAGERS?

SUBSCRIBE TO OUR PREMIUM, WEEKLY DIGITAL MARKETING DIGEST

We frequently share our findings, research about the marketing trends, practical strategies, study case and on demand free training.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *