fbpx

4 Langkah Awal Perlu Disiapkan Agar Bisnis Jasa Anda Siap Di Scaleup Secara Digital

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

WRITTEN BY

Table of Contents
Table of Contents

Saat anda memiliki brand atau produk, maka sudah pasti anda memerlukan strategi yang tepat dalam melakukan penjualan, maka dari itu penting sekali pebisnis memahami beberapa aspek untuk mengembangkan usahanya.

Salah satu aspek paling mendasar dari setiap strategi pemasaran yang efektif adalah menjangkau segmen sasaran yang mewakili audiens atas layanan yang diberikan oleh bisnis jasa, hal ini guna meyakinkan pelanggan untuk membeli layanan tersebut dapat bertahan.

Maka dari itu penting sekali untuk setiap para bisnis owners memperhatikan beberapa langkah awal supaya bisnis anda dapat berkembang dengan baik, pelajari dengan baik ya!

Landing Page

Landing Page merupakan halaman yang memiliki fungsi khusus dalam website, biasanya digunakan untuk mengarahkan kepada pembelian. Landing Page merupakan salah satu strategi untuk mempengaruhi keputusan konsumen terhadap layanan bisnis.

Fokus utama dari sebuah landing page dapat bervariasi tergantung pada jenis bisnis yang Anda jalankan. Yang paling umum adalah landing page yang berfungsi sebagai pengarah pengunjung untuk mendaftarkan akun agar mendapatkan uji coba gratis, newsletter mingguan, atau menambahkan produk ke wishlist.

Sebelum menawarkan layanan pada pemasaran digital kepada pelanggan anda, landing page pada situs web yang anda buat perlu dioptimalkan dan diperbarui secara berkala sehingga data yang didapat dapat merupakan data yang terbaru dari para customer.

 

Eksis di Sosial Media        

Penting sekali untuk eksis di sosial media, sebab menjadi suatu peluang yang besar bagi para pebisnis untuk menarik target pasar sebanyak-banyaknya. Pemasaran di media sosial sudah banyak digunakan saat ini. Apalagi di era digital ini banyak orang yang bersaing untuk membangun dan membranding bisnis berbasis online. Sehingga informasi tentang media sosial marketing ini menjadi sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang, tentunya untuk mereka yang sedang menjalankan bisnis online.

Salah satu sosial media yang seringkali digunakan dalam meningkatkan awareness adalah Instagram, sebab fitur pada aplikasi tersebut memudahkan bagi para pebisnis untuk melihat engagement. 

Konten yang Interaktif

Konten digunakan untuk meningkatkan awareness. Sudah bukan rahasia lagi kalau konten interaktif memiliki kemampuan untuk mengajak masyarakat agar mau terlibat dengan brand. Alasannya, studi dari Demand Metric menyatakan kalau konten interaktif itu sangat efektif dalam mengedukasi calon pembeli, dan karena isinya memiliki relevansi yang cukup tinggi dengan para audiens, sehingga mendorong mereka untuk mau membeli produk yang ditawarkan.

Setiap perusahaan hanya membuat konten yang diminati untuk target audience nya saja. Sebuah perusahaan menjadi ahli industri dengan menawarkan konten yang memberikan nilai kepada audiens dan informasi yang relevan sehingga kualitas konten jauh lebih penting daripada kuantitas.

 

Email Marketing

Pemasaran dengan strategi ini menggunakan email sebagai media promosi bagi perusahaan. Biasanya pihak pemasar akan mengirim email kepada calon konsumen maupun konsumen setia. Tujuannya dengan strategi ini untuk menawarkan produk kepada para konsumen dan juga memberikan update produk terbaru sehingga menjalin hubungan dengan konsumen. Ini salah satu strategi yang begitu efektif karena lebih bersifat personal.

Email Marketing juga merupakan strategi yang efektif dalam memberikan informasi kepada konsumen mengenai produk baru maupun promosi yang sedang dijalankan. Cukup banyak orang ingin mendapatkan informasi tentang merek yang anda buat. Email marketing adalah salah satu cara terbaik untuk tetap terlibat dengan pemirsa tersebut, faktanya, 28% pembeli online di Amerika Serikat melaporkan bahwa mereka berlangganan email toko ataupun produk agar tetap mendapat informasi tentang merek yang mereka sukai.

Tertarik untuk membahas dan berkonsultasi lebih lanjut mengenai strategi yang tepat untuk usaha anda? Jangan ragu hubungi Calibreworks

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *